Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Kamis, 26 Maret 2020 | 11:36 WIB
Paspampres periksa suhu badan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar di Istana Kepresidenan. (Suara.com/Ummi HS).

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyempatkan diri melayat Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, Kamis (26/3/2020) pagi.

Luhut menyampaikan sejumlah kenangan dirinya bersama Ibu Notomiharjo yang dia kenal sejak mengenal Jokowi dalam Pilpres 2014.

"Jadi saya punya hubungan sama beliau memang saya hormat sekali kepada ibu Noto ini karena sederhana, beliau sampai juga pada pak Jokowi jadi presiden," kata Luhut usai melayat ke rumah duka, Kamis (26/3/2020).

Luhut menyebut, Ibu Kepala Negara itu adalah sosok ibu yang patut dicontoh oleh ibu-ibu seluruh Indonesia.

"Bu Noto figur yang patut ibu-ibu contoh bagaimana kesederhanaan dari dulu puasanya, berdoanya dalam kelompok pengajiannya, saya kira hebat, sangat patut dicontoh," ucapnya.

Untuk diketahui, ibunda Jokowi meninggal dunia karena kanker tenggorokan. Sujiatmi Notomiharjo meninggal di Rumah Sakit TNI Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengatakan Ibunda Presiden Jokowi sudah menderita sakit kanker sejak lama. Sudjiatmi meninggal di usia 77 tahun.

Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (26/3/2020) siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Read more...