Pebriansyah Ariefana
Jum'at, 31 Juli 2020 | 21:09 WIB
Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam. [Dok. Pemkab]

Suara.com - Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit saat makan. Bupati Ilyas saat ini positif virus corona.

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin di Kota Palembang. Dirinya dirujuk lantaran mengeluh sulit makan dan mengalami demam yang naik turun.

Ilyas dirujuk ke Kota Palembang pada Kamis (30/7/2020) malam. Sebelumnya, Bupati Ilyas ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir.

Hingga kini, Bupati Ilyas masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Ogan Ilir dr. Roretta Arta Guna pada Jumat (31/7/2020) malam.

“Ya, benar (Bupati Ogan Ilir telah dirujuk ke RSUP Mohammad Hoesin Palembang),” ucap dia, saat dihubungi.

Menurut dia, Bupati Ogan Ilir dirujuk lantaran malam itu kondisinya sempat mengalami demam naik turun.

“Pak Bupati Ilyas juga mengeluh sulit makan. Makanya langsung dirujuk ke Palembang untuk perawatan agar lebih baik,” tambah dia.

Kendati begitu, pihaknya memastikan jika kondisi Bupati Ogan Ilir dalam keadaan stabil. Artinya, tidak ada masalah yang begitu serius.

“Jadi, dirujuk ke sana (Palembang) itu, ya karena fasilitas di RSUP Muhammad Hoesin Palembang lebih baik saja,” tutup dia. 

Kontributor : Rio Adi Pratama