News / nasional
Bangun Santoso
Ilustrasi kaca mobil pecah. [DPimborough/Envato]

Suara.com - Mobil Dinas Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Jumiral diduga menjadi sasaran pengrusakan. Peristiwa tersebut terjadi di depan kantor Bawaslu Sungai Penuh pada Jumat (12/2/2021) siang.

Dilansir dari Metrojambi.com (jaringan Suara.com), berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut baru diketahui saat Jumiral akan pergi melaksanakan salat Jumat. Saat itu, Jumiral mendapati kaca belakang mobilnya retak.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kejadian tersebut saat ini tengah diselidiki oleh Polres Kerinci.

Menurut dia, anggota Polres Kerinci telah melakukan pengecekan di bengkel las, tempat mobil yang melintas di lokasi kejadian dengan hasil diketemukan tiba butir gotri yang sama dengan lokasi kejadian.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pengrusakan Sebuah Rumah di Gilingan

“Dalam pengecekan lokasi kejadian, terdapat gotri yang biasanya digunakan pihak bengkel sebagai roda rel dalam pembuatan pagar besi,” ujar Mulia, Sabtu (13/2/2021).

Terkait kejadian ini, Mulia meminta kepada masyarakat dan semua pihak untuk tidak cepat percaya akan kabar berita yang beredar serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan kabar berita sebelum cek dan ricek dari sumber yang dapat dipercaya,” pungkasnya.

Komentar