News / metropolitan
Siswanto | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
ILUSTRASI: Anggota Polri mengarahkan putar balik kendaraan yang tidak dilengkapi surat izin keluar masuk (SIKM) di pintu Tol Serang Timur, di Serang, Jumat (7/5/2021). [ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman]

Suara.com - Polda Metro Jaya hingga hari ketiga pelaksanaan pelarangan aktivitas pulang ke kampung halaman jelang Lebaran 2021 telah memutar balik 3.391 kendaraan yang digunakan pemudik yang akan melintasi gerbang tol Cikupa dan gerbang tol Cikarang Barat.

Rinciannya, 2.511 kendaraan pribadi, 523 kendaraan umum, dan 357 kendaraan pengangkut barang.

Angka tersebut berdasarkan laporan dari gerbang tol Cikupa sebanyak 1.816 kendaraan yang terdiri dari 1.325 kendaraan pribadi, 294 kendaraan umum, dan 197 kendaraan barang.

Dan gerbang tol Cikarang Barat sebanyak 1.575 kendaraan yang terdiri dari 1.186 kendaraan pribadi, 229 kendaraan umum, dan 160 kendaraan barang.

Baca Juga: Apes Banget Nasib Pemudik Ngumpet di Truk Pengangkut Motor

Semalam, Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Komisaris Besar Rudy Antariksa serta jajaran Polda Banten mengecek penyekatan di gerbang tol Cikupa.

Istiono berharap pengendalian mobilisasi kendaraan selama peniadaan mudik bisa terus dilakukan dengan baik untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Saya harapkan pengelolaan pengendalian di lapangan, mobilisasi betul-betul kita lakukan dengan maksimal dan serius untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Komentar