News / internasional
Dythia Novianty
Gunung di Swiss, Zirkelstein, dijual online. [Wikipedia]

Suara.com - Gunung indah di Swiss ada di pasaran dengan harga terendah di eBay.

Zirkelstein, bukit meja terkecil di Saxon Swiss, area pendakian dan pendakian terkenal di dekat Lembah Elbe.

Awalnya, gunung itu terdaftar seharga 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 17,4 miliar pada 2006, tetapi sekarang turun menjadi 235.000 dolas AS atau kisaran Rp 3,41 miliar.

Tawaran eBay online dengan judul, "Unik / Gunung Anda sendiri di Saxon Swiss," dilansir laman New York Post mengutip CBS News, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Akibat Salah Kostum, Dua Pendaki Pegunungan Alpen Tewas Membeku

Properti ini berukuran sekitar 20 hektar dan iklan tersebut menyatakan, meskipun ukuran dan cakupannya kecil, bentuknya yang khas menjadikannya salah satu formasi batuan paling mencolok di Pegunungan Elbe Sandstone.

Gunung ini terkenal karena dicat dengan latar belakang mahakarya Caspar David Friedrich 1818 "Pengembara di atas Lautan Kabut."

“Karena alasan terkait usia, pemilik tidak dapat lagi mengelola hutan dan karena itu menjual properti. Bagi saya, ini adalah pertama kalinya melihat sebuah gunung dijual,” kata manajer penjualan Andre Marschner kepada CBS.

Namun, pemiliknya harus bersikap lunak terhadap orang lain karena gunung itu bersilangan dengan jalur umum.

Renke Coordes, dari perusahaan pengelolaan hutan negara Sachsenforst, mengatakan kepada organisasi berita itu bahwa menurut hukum, menempatkan pagar bukanlah pilihan.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Nilai Jual Luka Jovic Terus Anjlok, Madrid Tawari AC Milan

Namun, pemiliknya adalah satu-satunya yang diizinkan mengemudikan mobil di area tersebut.

Komentar