News / metropolitan
Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Pesan Sedih AHY Lihat SBY Sakit Kanker Prostat: Rawatlah Orang Tua...

Suara.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY telah menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat (AS). Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mengabarkan kondisi terkini sang ayah pasca operasi.

AHY mengatakan kondisi SBY sudah mulai membaik. Ia bersama sang adik, Ibas Yudhoyono dan keluarga ikut mendampingi SBY selama menjalani pengobatan kanker prostat di Mayo Clinic, Minnesota, AS.

"Alhamdulilah, kondisi bapak SBY di Amerika Serikat berangsur membaik, pasca operasi yang dijalankannya beberapa saat yang lalu," kata AHY melalui video yang disiarkan di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta seperti dikutip Hops.id -- jaringan Suara.com, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu, suami Annisa Pohan ini juga menyampaikan pesan sedih mengenai kondisi ayahnya. Ia mengingatkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk berbakti kepada orang tua.

Baca Juga: Sebut Putusan PTUN jadi Wake Up Call, AHY: Jangan Ada Lagi Niat Ambil Alih Partai!

Menurut AHY, seorang anak harus selalu menjaga dan merawat orang tuanya selagi mereka masih hidup. Ia juga berpesan bijak agar anak bisa memberikan sedikit waktu mereka untuk orang tua selama masih diberi kesempatan.

"Dengan menjaga, merawat, dan melayani mereka (orang tua). Semampu kita. Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari. Karena waktu akan terus berputar dan tidak akan pernah kembali," pesan AHY.

Sebagai informasi, SBY telah selesai menjalani operasi kanker prostat di AS. Ia juga telah mengabarkan sendiri kondisi terbarunya melalui akun Instagram mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

SBY mengatakan kondisinya sudah membaik pasca operasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin atas bantuan pengobatan di AS tersebut.

"Saya menyampaikan terima kasih tidak terhingga kepada bapak Presiden Jokowi dan bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," ungkap SBY dalam Instagram, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Syukuri Keputusan PTUN, AHY Cerita Sempat Dapat Wanti-wanti Senior Soal Kelakuan Moeldoko

SBY Bicara Kondisi Kesehatannya Seusai Jalani Operasi Kanker Prostat

Komentar