Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suasana pameran GIIAS 2019 pada Kamis (18/7/2019). Sebagai ilusrasi penyelenggaraan GIIAS dua tahun terakhir [Suara.com/Arief Hermawan]

Suara.com - Perhelatan otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar 12-22 Agustus 202, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Provinsi Banten.

Berbagai persiapan telah dilakukan GAIKINDO dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

Pada akhir Mei, panitia penyelenggara pameran GIIAS melakukan koordinasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Kementerian Kesehatan, serta Kepolisian Republik Indonesia, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS di saat pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo meresmikan dibukanya GIIAS 2018 serta AMMdes. Sebagai ilustrasi penyelenggaraan GIIAS dari tahun ke tahun [Suara.com/Muhaimin A. Untung].

Dalam rapat ini, panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protokol kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait.

Baca Juga: New Audi A5 Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Tembus Rp1,2 Miliar

Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GAIKINDO akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

"Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen GAIKINDO untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung," jelas Yohannes Nangoi.

Dan untuk teknisnya, pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS akan berlangsung secara offline mempergunakan total 100.000 meter persegi area ICE, BSD dengan pengaturan pengunjung yang sesuai penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Kehadiran GIIAS pada platform offline dan online diharap dapat tetap menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

Baca Juga: Elon Musk Unggah Emoji Patah Hati: Bitcoin Dicoret, Kiriman Mobil Terhenti

Komentar