Otomotif / motor
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suasana penilaian kontes mekanik yang digelar Federal Oil [Dok Federal Oil].

Suara.com - Federal Oil™ terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik dari Federal Oil Center (FOC) sebagai mitra garda terdepan walaupun dalam kondisi pandemi sekalipun.

Agar konsumen dapat merasakan pelayanan yang maksimal dan berstandar tinggi untuk kendaraannya yang dipercayakan untuk dirawat pada FOC, Federal Oil™ kembali melanjutkan agenda tahunan Federal Oil Mechanic Contest. Dilaksanakan sejak 2017 sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu dilakukan secara virtual.

"Semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," jelas Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Produk Federal Oil dengan perusahaan yang kini berlabel internasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Program Federal Oil Mechanic Contest bukan hanya kompetisi antarmekanik, tapi bentuk pembekalan pelayanan dan perawatan sepeda motor.

Baca Juga: Kisah Mantan Guru TK Banting Setir Jadi Mekanik Bengkel

"Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," tambahnya.

Tahun ini total peserta yang mendaftar 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional, telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final.

Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih tiga finalis untuk babak grand final.

Komentar

terkini