Otomotif / motor
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ilustrasi All New R15M Connected ABS yang diklaim memiliki fitur-fitur moge. [Dok Yamaha Indonesia]

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg beberapa waktu lalu telah menghadirkan All New R15M Connected ABS untuk menarik para pecinta motorsport di Tanah Air.

Hadir dengan desain anyar yang spory, varian tertinggi dari generasi terbaru R15 ini juga menyajikan sejumlah fitur ala motor gede atau moge.

Lantas fitur apa saja yang terdapat pada All New R15M Connected ABS. Berikut daftar fitur ala moge yang tersemat pada motor sport racikan Yamaha tersebut:

  • Quick Sifter
    Quick Shifter salah satu unggulan All New R15M Connected ABS, yang juga familiar pada Moge berjenis Sport Fairing. Quick Shifter memungkinkan pengendara memindahkan gigi ke atas tanpa perlu menekan tuas kopling.

  • Dual Channel ABS
    All New R15M Connected ABS dibekali sistem pengereman Dual Channel ABS yang berfungsi mencegah kedua roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan kedua roda yang tak terkunci, otomatis motor menjadi lebih mudah dikontrol.

  • Traction Control System
    Fitur keselamatan lain yang teradapat pada All New R15M Connected ABS adalah Traction Control System (TCS).

    Fitur ini berperan penting dalam menjaga ban belakang agar tidak kehilangan traksi saat motor sedang berakselerasi di permukaan jalan licin, seperti jalanan berpasir atau yang basah selepas turun hujan.

  • Digital Speedometer with 2 Option Riding Display
    Fitur menarik ala Moge lainnya yang terdapat pada All New R15M Connected ABS adalah perangkat speedometer yang menyajikan dua opsi tampilan, yaitu “Street” dan “Track” mode.

    Untuk Street mode, tampilan speedometer lebih mendukung untuk kebutuhan berkendara harian, sementara Track mode tampilan layar dirancang untuk mendukung kegiatan hobi membalap di lintasan sirkuit karena dapat menunjukan waktu lap tercepat dan terlambat.

  • Upside Down Suspension
    Pada bagian kaki-kaki motor, All New R15M Connected series juga telah dilengkapi suspensi berjenis Up Side Down yang mayoritas telah banyak diadopsi oleh motor berjenis Moge. Kelebihan dari penggunaan suspensi berjenis ini, selain dapat memberikan handling yang lebih stabil dan maksimal saat sedang bermanuver.

  • Y-Connect
    Fitur konektivitas merupakan fitur yang juga banyak dimiliki oleh motor-motor berkapasitas mesin besar dan telah dihadirkan pada All New R15 Connected series melalui perangkat teknologi Communication Control Unit (CCU).

    Dengan hadirnya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah memperoleh informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara secara real time melalui aplikasi yang juga sudah tersemat pada All New N-Max dan All New Aerox.

All New R15M Connected series saat ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu yang varian ABS dan yang tidak. Harga All New Yamaha R15M Connected mulai Rp 38,9 juta sampai Rp 44,1 juta.

Baca Juga: Usai Rilis All New R15, Yamaha Tengah Siapkan Motor Bermesin 3 Silinder?

Komentar