Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani
Presiden Joko Widodo bersiap mengendarai sepeda motor gede atau moge menuju ke Sirkuit Mandalika di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2022) [ANTARA/Akhyar].

Suara.com - Presiden Joko Widodo tampak menunggang sepeda motor gede atau moge di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ini, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 10.00 WITA.

Dikutip dari kantor berita Antara, tiba di Bandara International Lombok, Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik. Beliau langsung menuju ke Sirkuit Mandalika melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok. Adapun tujuannya untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.

Kepala Negara RI ini mengunjungi Pulau Lombok untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang dijadwalkan berlangsung 18-20 Maret 2022.

Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) - Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). [ANTARA / Kementerian PUPR]

Begitu tiba di Bandara International Lombok tadi, Presiden bersama rombongan pejabat pemerintah mengecek kesiapan fasilitas bandara, dan kemudian keluar dari terminal kedatangan di bandara.

Baca Juga: Potret Kawasaki Ninja ZX-25R Ramah Lingkungan, Tak Perlu Mampir Lagi ke SPBU

Rombongan Presiden dijadwalkan berhenti di beberapa lokasi untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP. Seperti fasilitas sirkuit, jalan, dan penginapan.

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 saat mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). [Antara/Setpres/Agus Suparto/Handout]

"Presiden Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP, mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, di mana tempat (tes) PCR dan di mana tempat penukaran tiket sampai dengan masuk di tribun sirkuit," jelas Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.

Sebagai catatan, moge yang digunakan adalah Kawasaki W175 dengan modifikasi gaya cafe racer.

Komentar