Press Release / pressrelease
Bimo Aria Fundrika
Dok: Traveloka

Suara.com - Traveloka kembali mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi di International Data Corporation (IDC), melalui ajang penghargaan tahunan IDC Future Enterprise Awards.

Lifestyle superapp tersebut, baru-baru ini memperoleh penghargaan Best in Future of Connectedness di Indonesia atas kemampuannya dalam menelaah kembali bagaimana cara karyawan, infrastruktur, dan juga proses operasional saling terhubung untuk menghasilkan proses transfer data yang lancar serta mendorong kesuksesan dari sisi bisnis.

Selain itu, mereka juga memperoleh penghargaan Best in Future of Intelligence di Singapura atas langkah yang diambil dalam menggunakan analitik data untuk mengembangkan dan memberikan saran-saran yang bermanfaat dalam mendukung pengambilan keputusan di seluruh lini bisnis.

Traveloka Campus. (Dok: Istimewa)

“Penghargaan dari IDC Future Enterprise Awards merupakan bukti nyata atas kemampuan kami dalam memanfaatkan teknologi digital dan analitik data untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik maupun meningkatkan efisiensi operasional bisnis kami,” ungkap Ray Frederick, CTO Traveloka dalam keterangannya, Rabu, (13/10/2021).

Baca Juga: Traveloka Kasih Diskon Potongan Harga Hingga 80 Persen, Catat Tanggalnya!

Ray mengatakan bahwa pihaknya berusaha memanfaatkan teknologi untuk tetap gesit dalam merespon perubahan tren dan perilaku konsumen yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

Hal itu dilakukan mulai dari mempromosikan penerapan pengambilan keputusan berbasis data hingga memastikan bahwa jaringan infrastruktur mereka dapat meningkatkan keterhubungan, kolaborasi, hingga keamanan.

“Traveloka unggul untuk berbagai inisiatif terkait Enterprise Intelligence”, ungkap Dr. Chris Marshall, AVP, IDC Asia Pasifik, yang juga merupakan salah satu juri untuk penghargaan ini.

Sementara itu, Associate Market Analyst di IDC Indonesia, Gina Idonea, mengatakan bahwa mengingat saat ini perusahaan-perusahaan di Indonesia terus beradaptasi dan bertahan untuk menghadapi era normal berikutnya, Traveloka senantiasa melakukan beragam inisiatif terkait transformasi digital (DX).

"Inisiatif terkini ini memperkuat posisi dan kesiapan Traveloka dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat serta menjajaki peluang bisnis baru dengan infrastruktur jaringan yang selalu aktif dan aman di kantor pusat barunya, Traveloka Campus,” ungkap Gina. 

Baca Juga: Gandeng BNI, Traveloka Hadirkan PayLater Virtual Card Number

Komentar