Sport / arena
Syaiful Rachman
Pevoli pantai putrii Cina Fan Wang (ketiga kiri) dan Xinyi Xia (keempat kiri) berfoto bersama Pevoli Jepang Miki Ishii (kedua kiri) dan Megumi Murakami (kiri) serta Putu Dini Jasita Utami (kanan) dan Dhita Juliana (kedua kanan) usai penyerahan medali voli pantai putri Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Senin (27/8). Medali voli pantai wanita diraih Cina meraih medali emas, Jepang perak dan Indonesia perunggu.ANTARA FOTO/INASGOC/Andi Rambe

Suara.com - Tim putri Indonesia meraih medali perunggu cabang olahraga bola voli pantai Asian Games 2018 setelah mengalahkan Kazakhstan dua set langsung 21-11, 21-10 pada pertandingan di Arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/8/2018).

Tuan rumah yang bermaterikan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami sukses menggunguli duet Kazakhstan, Tatyana Mashkova/Irina Tsambalova, walaupun mendapat perlawanan dan bermain di tengah guyuran hujan deras bercampur angin kencang.

Pada set pertama, tim Indonesia bermain menekan untuk mengumpulkan angka dan terus memimpin atas lawannya.

Namun, kondisi lapangan yang diguyur hujan deras bercampur angin kencang membuat kedua tim harus menguras tenaga.

Baca Juga: Anthony Ginting Terhenti, Jonatan Jadi Tumpuan Kejar Medali Emas

Dhita/Jasita sudah mengantisipasi kondisi itu dan tetap bermain konsisten memenangi set pertama dengan skor 21-11.

Pevoli pantai wanita Indonesia Putu Dini Jasita Utami (kanan) dan Dhita Juliana (kiri) mencoba mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak semifinal voli pantai wanita Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Minggu (26/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja

Pada set kedua, pasangan Indonesia yang mendapat dukungan dari penonton kembali tampil dominan dan tidak memberi kesempatan duet Kazakhstan untuk mengembangkan permainan.

Apalagi dengan kondisi hujan deras dan angin kencang itu membuat tim putri Kazakhstan agak kewalahan mengatasinya, walaupun mereka memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh yang lebih tinggi.

Kondisi lapangan yang sempat diguyur hujan dan kemudian berhenti pada set kedua itu dimanfaatkan pasangan Indonesia untuk terus menambah angka.

Tim asuhan Agus Salim itu akhirnya menyudahi perlawanan Kazakhstan dengan skor 21-10, sekaligus merealisasikan target medali perunggu pada Asian Games 2018.

Baca Juga: Agar Tenang Bawa 20 Ribu Happy Five, Eks Driver Grab Pakai Sabu

"Ya, sesuai target kita pada Asian Games 2018 ini," kata pelatih tim voli pantai putri Indonesia Agus Salim usai pertandingan.