Sport / arena
Rizki Nurmansyah
Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:19 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga wushu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. [Biro Pers Istana]

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada dua atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agata Salsabilla, tak putus asa usai gagal raih emas di Asian Games 2018.

Diananda Choirunisa meraih medali perak panahan di nomor recurve individual putri. Pemanah berusia 21 tahun ini kalah bersaing dari atlet panahan Cina, Zhang Xinyan.

Nisa—sapaan akrab Choirunisa—kalah dengan skor 3-7, dalam laga yang berlangsung di Lapangan Pahanan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga: Ganda Putra Sambung Tradisi Emas, Hendra / Ahsan Lega

Prestasi yang diukir Choirunisa masih lebih baik dari Riau Ega yang meraih medali perunggu di nomor recurve individual putra.

Hasil ini membuat tim panahan Indonesia total menyumbang satu perak dan satu perunggu pada Asian Games 2018.

Jokowi yang turut menyaksikan langsung Choirunisa dan Riau Ega bertanding, meminta pada keduanya untuk terus mengasah diri. Sebab, dalam waktu dekat akan ada perhelatan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade 2020 Tokyo.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang turut mendampingi Jokowi menyaksikan langsung dua atlet panahan Indonesia bertanding.

"Satu harapan disampaikan bapak Presiden tadi. Kepada keduanya, agar jangan menyerah. Masih ada masa depan, masih ada harapan (Olimpiade) 2020 menunggu kita," ujar Menpora ditemui di Lapangan Panahan GBK.

Terkait hasil yang diraih tim panahan Indonesia, Menpora mengaku tetap bersyukur. Pasalnya, hasil ini membuat perolehan medali Indonesia bertambah di Asian Games 2018.

"Walaupun tidak meraih emas, tapi ini menambah perolehan medali kita," ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Jonatan Christie Sumbang Emas ke-23 Indonesia di Asian Games 2018

"Tentu mungkin dia (Choirunisa) kecewa, karena belum bisa memberikan emas untuk Indonesia. Sekarang belum berhasil. Insya Allah yang akan datang kita akan berhasil. Yang penting berusaha, berjuang. Tak ada sesuatu yang tak mungkin. Di olahraga itu serba mungkin," ujar Menpora.

BACA SELANJUTNYA

Jokowi: Polri Harus Terus Mereformasi Diri Secara Total