Rizki Nurmansyah
Rabu, 13 November 2019 | 16:11 WIB
Foto kolase Manny Pacquiao dan Vergil Ortiz. [AFP/John Gurzkinski/Instagram@vergilortiz]

Suara.com - Rising star tinju Amerika Serikat, Vergil Ortiz Jr berharap tahun depan mendapat kesempatan berduel dengan petinju top dunia. Salah satunya melawan Manny Pacquiao.

Ortiz yang baru 14 kali bertarung dan semuanya dimenangkan lewat KO, mengaku tersanjung apabila bisa berduel lawan ikon tinju dunia dari Filipina itu.

"Misi saya adalah menjadi juara dunia. Tidak masalah bila saya harus mengambil risiko demi bisa mencapai misi itu," kata Ortiz, dikutip dari Boxing Scene, Rabu (13/11/2019).

"Ada banyak lawan yang bisa ditantang, seperti Danny Garcia, Keith Thurman, Shawn Porter, dan tentu saja saya tertarik bertarung dengan legenda seperti Manny Pacquiao," lanjutnya.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa berbagi ring dengan seseorang seperti dia," tukas Raja KO yang terpaut 20 tahun lebih muda dari Manny Pacquiao yang 17 Desember nanti genap 41 tahun.

Petinju Keith Thurman (kanan) terjatuh di kanvas usai dipukul penantangnya, Manny Pacquiao (tengah), dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). [AFP/John Gurzinski]

Vergil Ortiz terakhir kali bertarung pada 10 Agustus 2019 lalu di The Theatre, Texas, AS, melawan Antonio Orozco.

Dalam duel tersebut Ortiz menang KO ronde keenam.

Sementara kurang dari sebulan sebelumnya, atau tepatnya 20 Juli 2019, Manny Pacquiao sukses membungkam perlawanan juara kelas welter WBA (Super), Keith Thurman, lewat kemenangan angka mutlak.

Read more...