Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Selasa, 31 Maret 2020 | 16:04 WIB
Atlet lompat jauh putri Maria Natalia Londa dan Ketua Umum PB PASI Bob Hasan. [Instagram@marianatalialonda7997]

Suara.com - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa turut terpukul atas meninggalnya Ketua Umum PB PASI Bob Hasan, Selasa (31/3/2020).

Maria Londa mengatakan perjalanan kariernya saat ini tak lepas dari peran besar pria dijuluki sebagai Bapak Atletik Indonesia itu.

"Saya sangat berterima kasih. Dari saya belum jadi apa-apa sampai sekarang bisa juara, dari jatuh hingga bangkit lagi, beliau selalu membantu," ujar Maria Londa saat dihubungi pewarta, Selasa (31/3/2020).

"Segala pengobatan, keluhan, baik di lapangan atau tidak, beliau dan keluarganya selalu memberi dukungan," tambahnya.

Atlet lompat jauh Indonesia Maria Natalia Londa membentangkan Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangkan pertandingan Final Lompat Jauh Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Minggu (8/12/2019). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Menurut Maria Londa, mendiang Bob Hasan adalah orang yang sangat peduli dengan atlet-atletnya.

Almarhum, lanjut Maria Londa, tak pernah memberi beban terlampau berat bagi dirinya dan atlet PB PASI lain.

"Yang saya ingat pesan dari beliau adalah bahwa kamu tak juara tidak apa-apa. Yang penting sehat dulu," kenang peraih medali emas Asian Games 2014.

"Jadi (meninggalnya Bob Hasan) mungkin sudah jalannya. Saya sebagai atlet yang dibesarkan beliau, banyak berterima kasih atas pengabdiannya di dunia atletik selama ini. Semoga dilapangkan jalannya," tandas Maria Londa.

Bob Hasan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB.

Mantan Menperindag era Presiden Soeharto itu meninggal dunia pada usia 89 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Jenazah Bob Hasan saat ini masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di makam keluarga di Komplek Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (1/4/2020).

Komentar