Sport / raket
Arief Apriadi
Pelatih Tunggal Putri Pelatnas PBSI, Rionny Mainaky, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Rionny Mainaky resmi menggantikan posisi Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI untuk periode 2020-2024. Dia mengakui ada tanggung jawab besar yang harus diemban.

Adik dari Richard Mainaky itu sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala sektor tunggal putri PBSI. Dia ditunjuk mengisi posisi tersebut sejak April 2019.

Kini, di bawah kepemimpinan baru PBSI, Rionny mendapat tanggung jawab lebih. Sebagai Kabid Binpres, dia harus mengurus dan memproyeksi prestasi untuk lima sektor sekaligus.

"Ketua umum PBSI [Agung Firman Sampurna] meminta saya, ada pertimbangan-pertimbangan dan saya pikir bisa lah," kata Rionny saat dihubungi wartawan, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Thailand Beri Jaminan Tur Asia akan Jadi Turnamen Bulu Tangkis Paling Aman

"Yasudah saya terima [permintaan menjadi Kabid Binpres]. Saya akan jalani meski memang ada tanggung jawab yang berat karena di masa pandemi," tambahnya.

Meski sadar tugas Kabid Binpres PBSI tahun ini lebih terjal dari para pendahulunya karena situasi kompetisi yang tak pasti di tengah pandemi Covid-19, Rionny percaya diri bisa mengemban tugas.

"Saya dapat dukungan dari pelatih dan pengurus. Yasudah oke saya jalani. Kira-kira satu minggu [sejak diminta] saya baru ambil keputusan," beber Rionny.

Tugas pertama Rionny sebagai Kabid Binpres PBSI adalah mengantarkan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan menjalani tiga tur Asia atau Leg Asia yang berlangsung awal tahun ini di Bangkok, Thailand.

Tiga turnamen tersebut adalah Yonex Thailand Open yang akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, dan BWF World Tour Finals 2020 yang bakal berlangsung 27-31 Januari mendatang.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo, Greysia Polii Pensiun atau Lanjut Pasca Menikah?

Komentar