Sport / raket
Arief Apriadi
Pebulutangkis sektor ganda putra PBSI menjalani tes fisik di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin (19/4/2021). [Dok. PBSI]

Suara.com - Pelatih kepala sektor ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengaku belum puas dengan hasil tes fisik yang didapatkan anak latihnya. Dia berharap ada peningkatan.

Sektor ganda putra PBSI menjalani tes fisik pada Senin (19/4/2021). Sebanyak 13 atlet, ditambah dua pemain ganda putri yakni Greysia Polii dan Jesita Putri Miantoro menjalani tes tersebut.

Diawasi langsung oleh Herry IP, ganda putra menjalani serangkaian tes, mulai dari Ball Medicine Test, Core Test, Court Agility Test, RAST Test, Vertical Jump Test hingga Bleep Test.

"Secara hasil memang saya belum melihat secara detail, tetapi dari pengamatan sekilas dari tes awal ini rata-rata tidak terlalu di bawah," kata Herry Iman Pierngadi dalam rilis.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Manny Pacquiao Resmi Jadi Karakter di Mobile Legends

"Semua masuk di standar minimum yang saya mau. Tetapi belum cukup, masih banyak yang harus ditingkatkan. Paling ada satu atau dua atlet yang belum memenuhi standar karena kakinya bermasalah," lanjut Herry.

Menurut Herry, tes fisik ini merupakan penilaian awal untuk pembentukan program latihan yang akan diberikan.

"Tes ini kan untuk penilaian awal. Hasilnya akan kita buat program latihannya. Saya berharap dengan latihan yang kita jalankan nanti, tes berikutnya sudah lebih baik lagi peningkatannya," ujar Herry.

"Rencananya kami akan lakukan tes fisik tiga atau empat bulan sekali untuk terus mengukur kondisi fisik anak-anak," ujar Herry lagi.

Baca Juga: Lahap Latihan Berat Selama Ramadan, Mohammad Ahsan Bertekad Tetap Puasa

Komentar