Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti kiprahnya di babak perempat final Kejurnas Bulutangkis 2019 usai kalah dari Amri Syahnawi/Muhammad Fachrikar P. Mansur (DKI Jakarta), Selasa (26/11). [Humas PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin telah menyiapkan strategi khusus jelang menghadapi pasangan Skotlandia-Denmark, Adam Hall/Frederik Søgaard di perempat final Spain Masters 2021.

Pertandingan tersebut akan berlangsung hari ini, Jumat (21/5/2021) di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

“Untuk perempat final nanti, kami harus pelajari seperti apa kekuatan lawan. Setelah itu, baru kami bisa menyiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan mereka,” kata Daniel dikutip Antara dari keterangan resminya, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, meskipun kedua pasangan itu baru bertemu untuk pertama kalinya, namun Daniel tetap bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaik bersama pasangannya Leo, sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Spain Masters 2021: Shesar Selidiki Kemampuan Wakil Jerman Lewat Video

“Harapan kami, semoga bisa bermain lebih maksimal lagi dari pertandingan sebelumnya, dan hasilnya bisa jauh lebih lagi. Yang pasti, kami harus pelajari dulu seperti apa pola main lawan kami nanti,” ujar Daniel.

Sebelum melangkah ke perempat final, pada putaran kedua, Kamis (20/5), Leo/Daniel menyingkirkan ganda putra Fabien Delrue/William Villeger asal Prancis dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-17.

Meski memulai laga dengan lambat dan terus tertinggal perolehan poin, namun Leo/Daniel tetap tenang dan perlahan-lahan mereka mampu membalikkan keadaan dan menang.

“Lawan bermain bagus, mereka sempat memimpin, tapi kami mencoba untuk tetap tenang, membalikkan keadaan lagi dan terus berkomunikasi di lapangan. Kami juga berusaha tingkatkan fokus," tutur Leo.

Selain lawan yang bermain dengan baik, Leo/Daniel juga mengaku tenaganya banyak terkuras karena shuttlecock yang lambat.

Baca Juga: Spain Masters 2021: Tunggal Putri RI Saling Jegal di 16 Besar

“Bisa dibilang, pertandingan kemarin cukup berat. Kami harus mengeluarkan ekstra tenaga karena shuttlecock yang dipakai lambat. Secara keseluruhan, penampilan kami sudah lumayan, tapi masih belum maksimal," ungkap Leo.

Komentar