Sport / arena
Arief Apriadi
Foto Arsip 27 Februari 2021 ketika pemain Brooklyn Nets James Harden beraksi saat melawan Dallas Mavericks di Barclays Center, Brooklyn, New York City. (Antara/Getty Images via AFP/SARAH STIER)

Suara.com - Brooklyn Nets akan bermain tanpa bintang mereka, James Harden saat memainkan gim ketiga play-off NBA Wilayah Timur kontra Milwaukee Bucks pada Jumat (11/6/2021) akibat cedera hamstring.

Kondisi James Harden diungkapkan oleh sang pelatih, Steve Nash sebagaimana dilansir Antara dari AFP, Kamis (10/6/2021).

Nets mengantongi keunggulan 2-0 dalam rangkaian best-of-seven Wilayah Timur dengan dua kemenangan kandang meski Harden bermain hanya 43 detik di gim pembuka dan absen di gim kedua.

Harden, Pemain Terbaik (MVP) NBA 2018 dan tiga kali pencetak poin terbanyak di liga, telah melewatkan 20 dari 21 pertandingan di akhir musim karena cedera hamstring.

Baca Juga: Kawhi Leonard Menggila, Clippers Paksa Mavericks Mainkan Gim Ketujuh

Nash mengatakan Harden mengalami progres yang baik tapi tidak dijadwalkan untuk turun.

Harden dan Jeff Green, yang tidak bermain sejak babak pertama dengan cedera kaki kiri, akan tetap ikut rombongan Nets ke Milwaukee tetapi kedua pemain tersebut tidak akan diturunkan ke lapangan pada Kamis, kata Nash.

Green mengatakan ia berharap bisa bermain di gim keempat.

"Ini hampir seperti memiliki pergelangan kaki yang terkilir tetapi di bawah kaki Anda," kata Green seperti dikutip AFP.

"Saya mampu kembali ke sana dan berlari, tetapi ketajamannya belum pulih.

Baca Juga: Play-Off NBA: Tendang Lakers, Suns Lolos ke Semifinal

"Saya merasa baik. Mengalami progres yang baik. Merasa baik. Proses yang lambat tetapi saya semakin baik dari hari ke hari. Mungkin gim keempat... Saya harus melihat bagaimana ini terasa dalam beberapa hari ke depan untuk kembali ke lapangan.

Komentar