Sport / arena
Reky Kalumata
Pebasket Tim Nasional Indonesia Arki Dikania Wisnu (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket Tim Nasional Filipina Roger Pogoy (kanan) dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 grup A di Mahaka Arena, Jakarta, Minggu (23/2/2020). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Suara.com - Sebanyak 12 pemain akan memperkuat tim nasional bola basket Indonesia dalam windows ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Clark City, Filipina, 16-20 Juni.

Wajah-wajah lama yang sempat tampil pada windows pertama dan windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 masih menghiasi skuad asuhan Rajko Toroman itu.

Mereka antara lain sang kapten Arki Dikania Wisnu, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, dan pemain naturalisasi Lester Prosper.

Sementara itu, Brandon Jawato belum bisa ikut terbang ke Filipina karena masih dalam pemulihan akibat cedera.

Baca Juga: KONI Pusat Siap Sukseskan FIBA Asia Cup 2021

Manajer timnas basket Indonesia Maulana Fahreza Tamrella mengatakan target timnas di Filipina nanti adalah memenangi laga melawan Thailand.

“Target yang pertama pasti kita harus memenangi pertandingan melawan Thailand, terutama rosternya tanpa naturalisasi,” kata pria yang akrab disapa Mocha itu dalam jumpa pers seperti dimuat Antara, Jumat (11/6/2021).

“Memang pelatihnya kembali ke pelatih yang sempat mengalahkan kita di SEA Games 2019, tapi itu jadi suatu motivasi bagi pemain,” ujar dia menambahkan.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi empat poin di bawah Filipina (4) dan Korea Selatan (4) yang memutuskan tak ikut dalam windows kedua kualifikasi.

Apa pun hasil yang didapat di Filipinan nanti, Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final FIBA Asia Cup 2021 di Istora, Senayan, 17-29 Agustus, sebagai status tuan rumah.

Baca Juga: Kualifikasi FIBA Asia Cup: Timnas Basket Tes PCR Sebelum Bertolak ke Filipina

Berikut daftar 12 pemain timnas untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021:

Komentar