Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap tim Ducati Jack Miller menjalani sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. (HO via Ducati Motor Holding/Ducati.com)

Suara.com - Jack Miller bersiap menghadapi MotoGP Jerman 2021 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Pembalap Ducati Lenovo Team ini sudah mempersiapkan matang-matang seperti kesiapan fisik hingga beberapa teknik membalap.

Ia pun mengaku sedang mempelajari teknik yang kerap dilakukan oleh rekan setim-nya, Francesco Bagnaia.

Kedua pembalap ini memang bahu membahu untuk membantu Ducati meraih juara di MotoGP 2021. Teknik yang ingin dipelajari Jack Miller yakni cornering speed.

Baca Juga: MotoGP: Jatuh di Mugello, Bagnaia Bertekad Tebus Kesalahan di GP Catalunya

Dua pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller (kanan) dan Francesco Bagnaia berpose dengan motor Desmosedici GP21. [Dok. Twitter@ducaticorse]

"Saya dan Francesco Bagnaia punya keunggulan masing-masing, saya di trek lurus, dia di tikungan cepat," papar Jack Miller dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Dia selalu bisa menarik gas dengan sangat baik tanpa harus kehilangan keseimbangan, sehingga ia sering mendahului meski sedang menikung," lanjutnya.

"Untuk balapan di Sachsenring, saya butuh mengandalkan cornering speed karena sirkuit ini begitu banyak tikungan cepat," Jack Miller menambahkan.

Teknik ini wajib dikuasai agar bisa mengalahkan rival-rivalnya saat MotoGP Jerman 2021 digelar.

"Saya harus fokus untuk bisa menang karena kini saya di tim pabrikan dan berada di peringkat yang bagus di klasemen," kata Jack Miller.

Baca Juga: Tercepat di FP3 GP Italia, Francesco Bagnaia Patahkan Rekor Marc Marquez di Mugello

Komentar