Sport / balap
Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Johann Zarco dengan motor tim Pramac Racing (Twitter)

Suara.com - Performa impresif Johann Zarco di MotoGP 2021 membuat beberapa pembalap terkejut melihatnya. Salah satunya adalah Jack Miller.

Pembalap Ducati Lenovo tersebut menyebut kalau Johann Zarco menjadi pembalap paling konsisten meraih poin di MotoGP 2021.

Johann Zarco kini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan koleksi 101 poin.  Hal ini pun membuat Johann Zarco disebut menyimpan rahasia saat hendak balapan berlangsung.

Miller berpendapat bahwa Zarco memiliki gaya balap yang berbeda sehingga membuatnya tampil luar biasa di MotoGP 2021.

Baca Juga: Keliru Standar Knalpot Ducati, Polisi Batal Tilang, Kembalikan SIM Pemotor Ducati

"Gaya balap Zarco sedikit berbeda," kata Jack Miller, dilansir dari Tutto Motori Web.

Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco (kanan), pebalap Aprilia Aleix Espargaro, dan pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans. (14/5/2021) (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Miller mendapatkan kepastian itu dari data telemetri serta pengamatan video balapan yang dianalisis oleh semua pembalap Ducati. Zarco dinilai selalu langsung tancap gas sejak balapan dimulai.

"Memacu sejak awal. Ini gaya yang berbeda. Menarik tuas gas dan tetap terbuka," ujar Miller.

Hal ini berbanding terbalik dengan Jack Miller yang kalem terlebih dahulu saat balapan dimulai. Selang beberapa putaran, Miller baru mulai tancap gas untuk mengejar ketertinggalan.

"Saya lebih lembut dan baru tancap gas. Di Barcelona, saya ingin memiliki kecepatan lebih di tikungan," ucap Jack Miller.

Baca Juga: Keliru Nilai Spesifikasi Kenalpot, Polisi Batal Tilang Pengendara Ducati di Senayan

"Biasanya kecepatan menikung saya menjadi masalah bagi saya. Tapi di Barcelona sepertinya sudah bekerja dengan baik," pungkas Miller.

Komentar