Sport / balap
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli. [HO-sepangracingteam.com]

Suara.com - Kabar buruk datang dari tim Petronas Yamaha SRT jelang MotoGP Belanda 2021. Salah satu pembalap mereka harus mundur dari balapan.

Pembalap tersebut yakni Franco Morbidelli. Ia harus absen lantaran mengalami cedera lutut pada bagian kaki kiri saat melakukan latihan di Sirkuit Assen.

"Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengkonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan absen di GP Belanda pekan ini karea cedera lutut kiri yang diderita saat latihan," tulis pernyataan resmi Petronas Yamaha SRT.

"Cedera itu membuat Franco akan melewatkan balapan akhir pekan ini dan dia sedang menjalani pemeriksaan medis untuk tindakan terbaik pemulihan," tutup penyataan Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Bikin Heboh! Valentino Rossi Diisukan Pensiun di Pertengahan Musim MotoGP 2021

Franco Morbidelli (Instagram)

Franco Morbidelli memang menjadi andalan Petronas Yamaha SRT. Hal ini lantaran dirinya mampu menampilkan performa apik pada musim lalu yang berhasil menjadi runner-up MotoGP 2020.

Meski begitu, pada musim ini Morbidelli tampak kesulitan mencapai finis lima besar dari delapan seri balap yang telah digelar.

Namun, tim Petronas Yamaha SRT tetap mengandalkannya. Bersama Valentino Rossi, mereka menjadi tumpuan untuk meraih pundi-pundi poin di MotoGP 2021.

Dengan kehilangan Franco Morbidelli pada Motogp Belanda 2021, langkah apa yang harus ditempuh tim Petronas Yamaha SRT nantinya?

Baca Juga: Top 5 Sport: Motor Tak Kompetitif, Morbidelli Mulai Hilang Harapan di MotoGP 2021

Komentar