Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Mantan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. [AFP/Jose Jordan]

Suara.com - Mantan pembalap Honda, Dani Pedrosa dikabarkan akan kembali menjadi pembalap MotoGP. Ia diprediksi akan membalap dalam waktu dekat ini.

Isu ini pun membuat pihak KTM angkat bicara. Melalui bos KTM yakni Pit Beirer, pihak KTM langsung memberikan klarifikasi.

"Kami pasti akan melihat Dani (balapan) tahun ini. Kami akan memberikan wildcard segera setelah kami yakin paket untu 2022 siap. Kami ingin Dani kembali ke arena balap GP," kata Beirer dilansir dari Speedweek.com.

Jadi bisa dipastikan melalui bos KTM, Dani Pedrosa siap kembali menjadi pembalap MotoGP.

Baca Juga: Top 5 Sport: VR46 Bernaung di Bawah Ducati, Rossi Balapan Bareng Luca Marini?

Namun dari sisi Dani Pedrosa sendiri enggan memberikan klarifikasi terkait dirinya akan menjadi pembalap MotoGP dalam waktu dekat.

Sementara itu, manajer tim KTM, Mike Leitner bahkan berharap Dani Pedrosa bisa mencoba prototipe KTM 2022 saat balapan wildcard.

Mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi pebalap penguji KTM, Dani Pedrosa. [Instagram@ktmfactoryracing]

Pedrosa diyakini masih bisa kompetitif dalam balapan MotoGP.

Pada tes IRTA di Sepang 2019 lalu, pembalap berusia 35 tahun itu berada di posisi ketiga. Tentu saja, sebagai test rider itu sangat mengesankan.

Hal ini pun membuat keyakinan pihak KTM untuk memberikan kesempatan Dani Pedrosa berlaga di MotoGP bakal terwujud.

Baca Juga: VR46 Tampil di MotoGP Tahun Depan, Nasib Rossi Masih Abu-abu

Jika tidak bisa sebagai pembalap reguler penuh waktu, maka setidaknya KTM bisa membawa Pedrosa menjadi pembalap wildcard mereka.

"Kami berhutang budi padanya, motor baru ini pasti hasil karyanya, dan jika dia balapan kami pasti tidak akan meminta dia untuk 'hasil' tapi kami ingin dia membalap di trek dan mendapatkan sensasi yang dia rasakan," lanjutnya.

Komentar