Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Dani Pedrosa (Instagram)

Suara.com - Masa depan Dani Pedrosa akhirnya tercerahkan juga. KTM resmi mengumumkan dirinya bakal menjadi pembalap saat jalani MotoGP Styria 2021.

Hal ini diumumkan lewat laman resmi KTM. Memang sebelumnya Dani Pedrosa sempat diisukan akan menggunakan jatah wildcard di MotoGP Jerman dan Belanda.

Namun kabar tersebut tidak terealisasi. Ia sempat menolak untuk ikut membalap lagi di ajang MotoGP 2021.

Seiring berjalannya waktu, ia pun akhirnya menerima tawaran tim KTM. Ia mengakui kans menjadi rider wildcard lebih masuk akal tahun ini, usai KTM terlihat lebih kompetitif.

Baca Juga: Danilo Petrucci Disiapkan untuk Jadi Tes Rider KTM, Bagaimana Nasib Dani Pedrosa?

"Super menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal bersama KTM di MotoGP," kata Pedrosa dikutip dari MotoGP.

"Sudah lama sejak balapan terakhir saya, dan tentu mentalitas dalam sebuah Grand Prix sangatlah berbeda dari uji coba," jelasnya.

Dani Pedrosa (Instagram)

"Fokus saya dalam balapan ini adalah menjajal banyak hal yang kami punya dalam situasi balap. Kami akan coba menikmati akhir pekan sebaik mungkin," ungkapnya.

Sebelumnya, Dani Pedrosa memilih pensiun dari MotoGP pada umur 33 tahun. Ia memilih untuk rehat sejenak dari balap yang dirasa cukup membebani pikirannya.

Ia memilih menjadi tes rider daripada menjadi pembalap inti di MotoGP, dan akhirnya memilih bekerja sama di KTM. Ternyata perkembangan motor KTM meningkat pesat berkat Dani Pedrosa.

Baca Juga: Top 5 Sport: Luka Doncic Pimpin Tim Slovenia ke Olimpiade Tokyo

Kerja kerasnya terbukti membantu KTM meraih 8 podium dan 3 kemenangan pada 2020, dan 3 podium dan 1 kemenangan pada 2021.

Komentar