Sport / balap
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Mantan pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, saat masih berseragam tim Repsol Honda. Kini, Pedrosa menjadi pebalap penguji KTM. [AFP/Jose Jordan]

Suara.com - Nama Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow disebut-sebut bakal balik lagi di ajang MotoGP 2021 ini. Desas-desus ini semakin santer diberitakan.

Menurut beberapa kabar yang berembus, bulan Agustus bisa menjadi buktinya tepatnya di MotoGP Austria 2021.

Memang bos KTM, Pit Beirer, menyebut kalau ada wild card untuk Dani Pedrosa pada tahun ini.

"Pastinya kita akan melihat Pedrosa tahun ini. Pada titik tertentu kami akan menggunakan wildcard itu dengannya segera setelah kami yakin paket motor untuk tahun 2022 sudah siap," ujar Pit Beirer seperti dilansi dari Motosan.es.

Baca Juga: Top 5 Sport: Kartu Basket Stephen Curry Saat Rookie NBA Terjual Rp 85 Miliar

"Kami ingin Dani kembali ke arena balap GP. Keputusan akhir tetap ada pada Dani Pedrosa sendiri," tambahnya.

Test rider Yamaha Cal Crutchlow memamerkan motor YZR-M1 dengan livery khusus di Sirkuit Losail, Qatar, untuk merayakan 60 partisipasi Yamaha di Grand Prix. (HO via Yamaha Motor Racing Srl)

Meski belum ada pengumuman resmi, Pedrosa diyakini akan ikut ambil bagian di MotoGP Austria 2021 yang tentu saja jadi seri yang spesial buat KTM.

Di sisi lain, Crutchlow sendiri tidak balapan sebagai wild card. Crutchlow berpeluang besar menggantikan Franco Morbidelli yang saat ini masih dalam pemulihan pascaoperasi.

Morbidelli diprediksi tidak akan pulih pada dua seri MotoGP Styria dan MotoGP Austria 2021. Hal ini membuat Crutchlow berpeluang besar menjadi pembalap pengganti.

Sebelumnya, pembalap WSBK Garrett Gerloff menggantikan posisi Morbidelli usai diterpa cedera.

Baca Juga: Ini Sosok yang Bikin Yamaha Makin Melesat Kencang di Musim MotoGP 2021, Orang Ducati Lho

Pada bulan Agustus nanti, Gerloff bakal disibukkan dengan jadwal WSBK 2021. Sehingga tidak mungkin ia didapuk menjadi pembalap pengganti Franco Morbidelli.

Komentar