Sport / arena
Arief Apriadi
Ketua PB PASI yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan telah melepas dua atlet atletik, Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory ke Olimpiade Tokyo pada Rabu (21/7/2021). [Dok. PB PASI]

Suara.com - Ketua PB PASI yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan telah melepas dua atlet atletik yang akan mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo pada Rabu (21/7/2021).

Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory yang sama-sama bertanding pada disiplin lari 100 meter, dilepas Luhut Binsar Pandjaitan di kantornya di Jakarta.

Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan kepada Zohri dan Alvin dalam kesempatan tersebut. Dia ingin keduanya terus menjaga fokus sampai pisto start berbunyi di arena.

“Dulu kami mengatakan lebih baik pulang tinggal nama daripada gagal dalam tugas," kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam rilis PB PASI, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Pesan Pelatih untuk Praveen/Melati: Aspek Fisik Tak Cukup Menangi Olimpaide Tokyo

Mantan prajurit Kopassus itu pun berharap agar Zohri dan Alvin mampu untuk memberikan prestasi yang terbaik guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Luhut berharap baik Zohri maupun Alvin bisa memecahkan rekor nasional di Olimpiade Tokyo.

Bila Lalu mampu mencatat waktu 10.00 detik atau lebih baik, dipastikan ia akan sampai ke babak semi final sekaligus menyamai pencapaian pendahulunya yaitu Purnomo Yudhi di Los Angeles(1994) dan Mardi Lestari di Seoul(1998).

Alvin pun berambisi memecahkan rekor nasional 10.56 detik yang telah 22 tahun dipegang sprinter putri Irene Joseph.

“Saya percaya kalian mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia”, tukas Luhut sebelum berpisah dengan para atlet.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Dikecam Atlet Renang Ini karena Melarang Bawa Bayinya

Komentar