Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow saat di paddock pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol. JAVIER SORIANO / AFP

Suara.com - Cal Crutchlow akhirnya resmi ditunjuk jadi pembalap tim Petronas Yamaha SRT.

Ia akan menggantikan posisi Franco Morbidelli yang tengah menjalani proses pemulihan cedera yang diderita beberapa pekan lalu.

Cal Crutchlow sendiri tidak menggantikan posisi Morbidelli secara permanen, namun hanya sementara saja.

Sebagai tes rider di Yamaha, Cal Crutchlow diyakini mampu membantu tim Petronas Yamaha SRT di saat Morbidelli tidak ada.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Vinales Sah Tinggalkan Yamaha, Joan Mir Jadi Pengganti?

"Cal adalah pembalap yang kredibel dan berpengalaman, yang saat ini menjadi test rider Yamaha. Sebagai tim independen, di sinilah kami benar-benar dapat melangkah untuk membantu Yamaha," ucap Razlan Razali dilansir dari MotoGP.com.

Cal Crutchlow saat menjalani MotoGP Brno. (motogp.com)

"Cal akan bisa mendapatkan jarak tempuh yang baik di M1 kami, yang seharusnya membantunya dalam pekerjaan pengujian dan pengembangannya untuk Yamaha," lanjut bos Petronas Yamaha SRT tersebut.

Cal Crutchlow diproyeksikan menggantikan Morbidelli selama 3 seri ke depan, yakni MotoGP Styria 2021, MotoGP Austria 2021 dan terakhir di MotoGP Inggris 2021.

"Saya tak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix. Jelas itu bukan dalam keadaan terbaik dan saya berharap Franco memiliki pemulihan yang baik, saya harap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut," ungkap Crutchlow.

Baca Juga: Pembalap WSBK Incar Kursi Kosong Petronas Yamaha SRT, Siapakah Dia?

Komentar