Sport / arena
Arief Apriadi
Pebasket Australia, Dante Exum (kiri) melewati penggawa Amerika Serikat Kevin Durant (tengah) dalam laga semifinal basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Kamis (5/8/2021). Gregory SHAMUS / POOL / AFP.

Suara.com - Timnas basket Amerika Serikat melakoni comeback spektakuler untuk mengalahkan Australia guna melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (5/82021). Kevin Durant jadi pahlawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saitama Super Arena, Amerika Serikat menang 97-78 setelah sempat tertinggal 15 poin dari Australia di babak pertama.

Kevin Durant dan Jrue Holiday jadi bintang kemenangan AS di laga ini. Dua juara NBA itu benar-benar tampil gemilang bermodal kualitas dan ketenangan tinggi.

Durant dan Holiday tidak hanya mematahkan semangat Australia di semifinal Olimpiade, mereka mengangkat seluruh tim setelah sempat berada dalam bayang-bayang kekalahan.

Baca Juga: Viral Dugaan Body Shaming pada Lifter Nurul Akmal saat Tiba di Tanah Air

"Ada banyak orang di tim ini yang memiliki wajah lurus dan siap bermain ketika kami tertinggal 15 [poin], wajah kuat adalah apa yang dikatakan Pop (Gregg Popovich, pelatih AS)," kata Durant dikutip dari ESPN, Kamis (5/8/2021).

Australia telah mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan keluar dengan rencana permainan yang cerdas, eksekusi yang tajam, dan fokus yang ketat.

Mereka menunjukan aksi fefensif dan rotasi dengan kecepatan memukau yang membuat Kevin Durant dan kawan-kawan sempat kewalahan bahkan berada dalam bayang-bayang kekalahan saat tertinggal 15 poin.

Kevin Durant mengemas 23 poin, 9 rebound, dan 2 assist dalam laga ini. Sementara Devin Booker mencatatkan 20 poin, serta tambahan masing-masing 11 poin dari Jrue Holiday dan Khris Middleton.

Di partai final, Amerika Serikat kini menunggu calon lawan antara Prancis aau Slovenia yang akan saling berhadapan di laga semifinal pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Emas Olimpiade Tokyo Jadi Bekal PBSI Tatap Paris 2024

Komentar