Sport / arena
Reky Kalumata
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan usai upacara pengibaran bendera memperingati HUT Ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (17/8/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Suara.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan usai upacara pengibaran bendera memperingati HUT Ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Sementara pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja punya harapan besar di momen Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/8/2021).

Berikut lima berita sport terkini dan menarik versi Suara.com, periode Selasa (17/8/2021)

1. Eko Yuli Irawan Terima Tanda Kehormatan Tertinggi Provinsi Jatim di HUT RI ke-76

Baca Juga: Harapan Muhammad Fadli di HUT RI ke-76: Bangkit Bersama, Bikin Indonesia Lebih Maju

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan usai upacara pengibaran bendera memperingati HUT Ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (17/8/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan usai upacara pengibaran bendera memperingati HUT Ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas merupakan tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada seseorang yang dinilai berdedikasi dan berprestasi mengangkat nama Jatim.

Baca selengkapnya

2. Indonesia Bebas Pandemi Jadi Harapan Gloria Widjaja di Momen HUT RI

Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja. [Dok. PBSI]

Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja punya harapan besar di momen Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Profil Atlet Paralimpiade: Kehilangan Kaki, Jaenal Harumkan Indonesia dari Kursi Roda

Partner dari Hafiz Faizal itu berharap momen kemerdekaan bisa melecut semangat bangsa Indonesia untuk bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

"Saya berharap di hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan RI ini bisa melihat kasus positif Covid-19 di Tanah Air menurun dan keterisian kamar di rumah sakit sudah mulai kosong," ujar Gloria dalam rilis PBSI, Selasa (17/8/2021).

Baca selengkapnya

3. Makna HUT ke-76 RI Bagi Muhammad Fadli dan David Jacobs

Kolase foto atlet para balap sepeda Muhammad Fadli Imammudin dan para tenis meja David Jacobs (kanan). [Media NPC Indonesia]

Tanggal 17 Agustus jadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan atlet Merah Putih yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Berbarengan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, kloter pertama kontingen Paralimpiade Merah Putih bertolak ke Tokyo, Jepang.

Baca selengkapnya

4. Taliban Rebut Kekuasaan, Mimpi Atlet Afghanistan Ikut Paralimpiade Tokyo Musnah

Foto arsip 13 Januari 2020 ketika warga Afghanistan bebas berolahraga di mana dalam foto ini para pemain dalam "rugby salju" di Kabul. (AFP/WAKIL KOHSAR).

Mimpi atlet Afghanistan tampil di Paralimpiade Tokyo 2020 musnah setelah negara mereka ditaklukan kelompok militan Taliban sejak Minggu (15/8/2021).

Kondisi itu membuat mimpi Zakia Khudadadi untuk menjadi wanita pertama yang mewakili Afghanistan dalam Paralimpiade sirna.

Baca selengkapnya

5. PBSI Tak Gelar Upacara Kemerdekaan, Ini Alasannya

Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. [Instagram@badminton.ina]

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak menggelar upacara detik-detik peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Hal itu terpaksa dilakukan merujuk himbauan pemerintah dan diperpanjangnya status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 di Jawa dan Bali hingga 23 Agustus 2021.

Baca selengkapnya

Komentar

terkini