Sport / raket
Arief Apriadi
Tim Indonesia meraih medali perunggu di Piala Sudirman 2019 usai menjadi semifinalis. [Humas PBSI]

Suara.com - Hasil undian Piala Sudirman 2021 menempatkan tim beregu campuran Indonesia ke dalam Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada. Berikut rekor pertemuan skuad Merah Putih dengan lawan-lawannya.

Proses undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 disiarkan secara langsung dari markas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur, Rabu (25/8/2021) sore WIB.

Di edisi turnamen bulutangkis beregu campuran paling bergengsi ini, Indonesia menempati peringkat ketiga dalam daftar unggulan di bawah China dan Jepang.

Melihat hasil undian, Indonesia tergabung dalam grup yang bisa dibilang tidak terlalu mudah maupun susah. Hanya Denmark yang mungkin bisa jadi batu sandungan skuad Garuda.

Baca Juga: Evaluasi Piala Sudirman, Praveen / Melati Perbaiki Aspek Ini

Melansir laman resmi BWF dan arhiev.org, Indonesia tercatat sudah pernah berjumpa dengan Denmark dan Rusia di Piala Sudirman. Sementara Kanada akan jadi lawan baru tim Merah Putih.

Rekor pertemuan Indonesia dengan Denmark terhitung sengit. Skuad Garuda sudah 14 kali bertemu dengan rincian sembilan kali menang dan lima kali kalah.

Sementara dengan Rusia, Indonesia baru sekali bertemu yakni pada Piala Sudirman 2011. Saat itu, Indonesia menang 4-1 di babak penyisihan grup.

Berikut rekor pertemuan Indonesia dengan lawan-lawan di Grup C Piala Sudirman 2021:

Denmark: 14 Pertemuan (9 menang, 5 kalah)

Baca Juga: Rionny Mainaky Geregetan dengan Performa Gregoria Cs di Piala Sudirman

Rusia: 1 Pertemuan (1 menang)

Komentar