Sport / arena
Reky Kalumata
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat (tengah) saat menghadiri konferensi pers Foo Kok Keong Cup 2019 di Taufik Hidayat Arena, Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) buka suara terkait isu match fixing atau pengaturan skor pada semifinal Asian Games 2006 Doha yang diceritakan Taufik Hidayat.

Sementara Lifter Indonesia Ni Nengah Widiasih menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang angkat berat Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Kamis.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Kamis (26/8/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. BWF Tanggapi Isu Match Fixing yang Diceritakan Taufik Hidayat

Baca Juga: Ni Nengah Raih Medali Perak Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat (kiri) meninggalkan gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (1/8). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) buka suara terkait isu match fixing atau pengaturan skor pada semifinal Asian Games 2006 Doha yang diceritakan Taufik Hidayat.

BWF tak mengonfirmasi ataupun menyangkal kesaksian Taufik Hidayat terkait adanya potensi match fixing di Asian Games 2006.

Baca selengkapnya

2. Ni Nengah Widiasih Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Dokumentasi - Ni Nengah Widiasih (ANTARA/HO-NPC Indonesia)

Lifter Indonesia Ni Nengah Widiasih menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang angkat berat Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Kamis.

Baca Juga: Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 27 Agustus, Menanti Medali Kedua

Turun di kelas 41kg, perempuan yang akrab disapa Widi itu merebut medali perak setelah membukukan angkatan 98kg, demikian catatan resmi kompetisi.

Baca selengkapnya

3. Bonyok Dihajar Yordenis Ugas, Manny Pacquiao Makan Disuapi Istri

Petinju Kuba, Yordenis Ugas (kiri) bertanding dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao dalam laga perebutan gelar kelas welter WBA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (22/8/2021) WIB.[Patrick T. FALLON / AFP]

Luka lebam menjadi hadiah Manny Pacquiao untuk sang istri usai menelan kekalahan dari Yordenis Ugas, makan saja sampai tak bisa membuka mata.

Bertarung selama 12 ronde melawan Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Manny Pacquiao kalah angka.

Baca selengkapnya

4. Hajar Wakil Spanyol, David Jacobs ke Perempat Final Paralimpiade Tokyo

Petenis meja Indonesia David Jacobs berusaha mengembalikan bola kepada petenis meja Cina Liao Han pada babak final tenis meja putra TT10 Asian Para Games 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta, Selasa (9/10). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs berhasil lolos ke perempat final Paralimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Spanyol Jose Manuel Ruiz Reyes, Kamis (26/8/2021).

Dalam matchday kedua babak penyisihan Grup B kelas 10 putra, David Jacobs mengalahkan Jose Manuel Ruiz Reyes dengan skor telak 3-0.

Baca selengkapnya

5. Jelang MotoGP Inggris 2021, Fabio Quartararo Patut Waspada dengan Pembalap Suzuki Ini

Rider Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo melaju sesi di kualifikasi MotoGP Prancis di Le Mans. JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

MotoGP Inggris 2021 akan dihelat pada akhir pekan ini (29/8/2021). Beberapa pembalap sudah mempersiapkan strategi untuk meraih podium di Sirkuit Siverstone, salah satunya Fabio Quartararo.

Pembalap Yamaha ini siap untuk meraih podium di MotoGP Inggris 2021. Apalagi di balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone ini menjadi momen spesial bagi Fabio Quartararo.

Baca selengkapnya

Komentar