Sport / arena
Reky Kalumata
Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (3/3/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Richard Mainaky, pelatih kepala sektor ganda campuran PBSI yang akan pensiun akhir bulan ini, menceritakan kunci suksesnya dalam memajukan sektor bulutangkis nasional yang dulu sempat terpuruk itu.

Sementara Pembalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku selamat dari kecelakaan maut karena teknologi bernama Halo di GP Italia 2021, Minggu (12/9/2021).

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Senin (13/9/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Richard Mainaky Ungkap Kunci Sukses Pelatihan Ganda Campuran PBSI

Baca Juga: Juara US Open, Emma Raducanu Dapat Pujian Andy Murray

Pelatih sektor ganda campuran PBSI, Richard Mainaky. [Suara.com/Arief Apriadi]

Richard Mainaky, pelatih kepala sektor ganda campuran PBSI yang akan pensiun akhir bulan ini, menceritakan kunci suksesnya dalam memajukan sektor bulutangkis nasional yang dulu sempat terpuruk itu.

Selama 26 tahun berkecimpung sebagai pelatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Richard menemukan cara utama untuk membentuk karakter atlet yang baik ialah dengan menjadi contoh yang baik pula bagi anak didiknya.

Baca selengkapnya

2. Nyawa Nyaris Melayang di Monza, Lewis Hamilton: Terima Kasih Tuhan untuk Halo-nya

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton tertimpa mobil pebalap Red Bull Max Verstappen di Sirkuit Monza, GP Italia, Minggu (12/9/2021). [AFP]

Pembalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku selamat dari kecelakaan maut karena teknologi bernama Halo di GP Italia 2021, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Kecelakaan Verstappen dan Hamilton di Monza akan Diusut FIA

Insiden mengerikan dialami Lewis Hamilton di ajang F1 GP Italia 2021 yang digelar di Sirkuit Monza, nyawanya nyaris melayang jika tak dilindungi teknologi Halo.

Baca selengkapnya

3. Resmi! Ini Skuad Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021

Arsip - Tim Indonesia meraih medali perunggu di Piala Sudirman 2019 usai menjadi semifinalis. [Humas PBSI]

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merilis 20 nama atletnya yang akan ditugaskan mengisi skuad tim Piala Sudirman 2021. Berikut daftar pebulutangkis tersebut.

Tim bulutangkis Indonesia menurunkan 11 pebulutangkis putra dan sembilan pebulutangkis putri di Piala Sudirman 2021.

Baca selengkapnya

4. 5 Fakta Emma Raducanu, Juara US Open yang Dapat Ucapan Selamat dari Ratu Elizabeth II

Petenis Britania Raya, Emma Raducanu memenangi US Open. [TIMOTHY A. CLARY / AFP]

Petenis putri Inggris Emma Raducanu mendapat ucapan selamat dari Ratu Elizabeth II usai berhasil memenangkan final US Open Championship pada Minggu (12/9/2021) di New York.

Melansir dari BBC Sport, Senin (13/9/2021), petenis berusia 18 tahun tersebut mengalahkan sesama petenis remaja Leylah Fernandez dengan skor 6-4 dan 6-3 untuk mengakhiri penantian 44 tahun Inggris untuk juara tunggal putri Grand Slam.

Baca selengkapnya

5. Ada Hipnotis Valentino Rossi Di Balik Aksi Bagnaia Pecundangi Marquez

Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia (kanan) melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia sukses mempermalukan Marc Marquez pada MotoGP Aragon 2021 usai kena hipnotis dari sang guru, Valentino Rossi.

Kesuksesan Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Aragon 2021 ternyata tak lepas dari peran vital Valentino Rossi sebagai gurunya.

Baca selengkapnya

Komentar