Sport / balap
Arief Apriadi
Driver McLaren, Daniel Ricciardo di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Monako (19/5/2021) [AFP/Sebastian Nogier/Pool via ANTARA].

Suara.com - Pebalap McLaren Daniel Ricciardo ketagihan menang. Setelah merengkuh podium pertama di Monza, dia mengincar kemenangan di F1 GP Rusia 2021.

Melansir dari laman resmi Formula 1, Kamis (23/9/2021), Daniel Ricciardo meraih kemenangan pertamanya sejak 2018 dan kemenangan pertama McLaren sejak 2012 di F1 GP Italia, 12 September lalu.

Menurut pebalap asal Australia tersebut, kemenangan itu adalah hasil yang meyakinkan setelah berbulan-bulan berjuang untuk membiasakan diri bekerja dengan tim barunya.

Meski senang bisa kembali mencicipi kemenangan di F1 setelah kali terakhir melakukannya pada 2018, Daniel Ricciardo tak puas.

Baca Juga: Kecelakaan Verstappen dan Hamilton di Monza akan Diusut FIA

Dia kini langsung mengalihkan fokus untuk bersiap tampil di F1 GP Rusia yang akan berlangsung di Sirkuit Sochi, pada Minggu (26/9/2021) mendatang.

"Saya benar-benar meluangkan waktu untuk menikmati momen ini, tetapi sekarang saatnya untuk fokus pada (F1 GP) Rusia," ujar Ricciardo.

Pebalap McLaren yang finis kedua di F1 GP Italia 2021, Lando Norris (kanan) dan rekan setimnya yang meraih podium kemenangan, Daniel Ricciardo menaiki podium di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza, 12 September 2021. ANDREJ ISAKOVIC / AFP.

"Saya ingin membangun performa Monza saya akhir pekan ini dan akan mendorong untuk mencetak poin penting untuk bersaing dengan pesaing kami."

"Sochi bisa menjadi sirkuit yang sulit untuk bergerak, jadi penting untuk memanfaatkan kualifikasi sebaik mungkin untuk memberi kami peluang terbaik untuk mendapatkan poin pada hari Minggu."

Rekan setimnya, Lando Norris, yang meraih posisi kedua di Monza --terbaik dalam kariernya-- mengatakan bahwa dia fokus membantu tim bersaing dengan Ferrari untuk menempati peringkat ketiga klasemen konstruktor.

Baca Juga: Lando Norris: McLaren Pantas Juara di F1 GP Italia

Saat ini McLaren duduk di peringkat ketiga di bawah Red Bull Racing dan Mercedes dengan keunggulan 13,5 poin dari Ferrari.

Komentar

terkini