Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di hari pertama Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Suara.com - Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon kembali menyerah dari wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik dalam laga perempat final Piala Sudirman 2021, Jumat (1/10/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kevin / Marcus takluk dua gim langsung dari Aaron / Soh dengan skor 12-21, 15-21.

Hasil tersebut membuat Indonesia tertinggal 0-1 sebelum akhirnya takluk dari Malaysia 2-3 dan dipastikan gagal melaju ke semifinal.

Ini jadi kekalahan kedua beruntun Kevin / Marcus dari ganda putra peringkat delapan dunia tersebut. Sebelumnya, The Minions dipecundangi Aaron / Soh di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Dibungkam Hoo Pang Ron / Cheah Yee See, Ini Dalih Praveen / Melati

Pasca laga, Kevin / Marcus tidak ingin mencari-cari alasan atas kekalahan tersebut. Mereka dengan tegas menyebut lawannya memang tampil lebih baik.

"Harus diakui lawan hari ini bermain lebih baik dari kami. Defensnya kuat dan susah ditembus," ujar Marcus usai pertandingan dalam rilis PBSI.

"Harus diakui lawan bermain lebih baik dari kami. Mereka bermain bagus. Itu saja, tidak ada alasan lain kenapa kami kalah," timpal Kevin.

Kekalahan ini membuat dominasi Kevin / Marcus atas Aaron / Chia mulau meluntur. Dari sembilan pertemuan, mereka kini sudah dua kali kalah setelah meraih tujuh kemenangan beruntun.

Baca Juga: Sejarah Buruk Terukir, Indonesia untuk Pertama Kali Kalah dari Malaysia di Piala Sudirman

Komentar