Sport / arena
Reky Kalumata
Pebulutangkis tunggal putra Kalimantan Timur, Surya Purnama Sidi. [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

Suara.com - Tim-tim non-unggulan unjuk gigi dengan meraih hasil positif pada babak penyisihan hari kedua pertandingan cabang olahraga bulutangkis PON XX Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Rabu.

Sementara Francesco Bagnaia turut menanggapi tentang Fabio Quartararo yang diprediksi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Pada MotoGP Amerika Serikat 2021, pembalap Ducati Lenovo tersebut hanya mampu finis di posisi ketiga.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Rabu (6/10/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Rekap Hasil Bulutangkis PON Papua, Rabu 6 Oktober

Baca Juga: PON Papua: Jawa Timur Kawinkan Emas 800 Meter Surface Selam Kolam

Pebulutangkis tunggal putra Kalimantan Timur, Surya Purnama Sidi. [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

Tim-tim non-unggulan unjuk gigi dengan meraih hasil positif pada babak penyisihan hari kedua pertandingan cabang olahraga bulutangkis PON XX Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Rabu.

Di nomor beregu putra, empat provinsi, yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Banten meraih kemenangan perdana fase penyisihan grup.

Baca selengkapnya

2. Reaksi Francesco Bagnaia jika Fabio Quartararo Jadi Juara MotoGP 2021, Tetap Santuy!

Fabio Quartararo saat raih podium kedua di MotoGP Amerika 2021 (Twitter/FabioQ20)

Francesco Bagnaia turut menanggapi tentang Fabio Quartararo yang diprediksi menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Baca Juga: PON Papua: Termasuk Aldila vs Priska, Tenis Perebutkan 5 Medali Emas Hari Ini

Pada MotoGP Amerika Serikat 2021, pembalap Ducati Lenovo tersebut hanya mampu finis di posisi ketiga dibawah Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Baca selengkapnya

3. Tampil Perkasa, Lalu Mohammad Zohri Sabet Emas PON Papua

Sprinter Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (tengah), Sudirman Hadi (kiri), dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan (kanan) berpose usai prosesi pengalungan medali nomor 100 meter putra cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Sprinter nasional asal Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri tampil perkasa saat meraih medali emas nomor 100 meter putra cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu, Zohri menginjak garis finis dengan waktu 10,46 detik, diikuti rekan seprovinsinya Sudirman Hadi yang mengamankan medali perak dengan catatan waktu 10,68 detik.

Baca selengkapnya

4. PON Papua: Lifter Eko Yuli Irawan Sumbang Emas untuk Jatim

Lifter Eko Yuli Irawan. [Antara]

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Eko Yuli Irawan memuncaki kelas 67kg angkat besi putra PON XX Papua 2021 dengan menyumbangkan kepingan emas untuk Jawa Timur (Jatim).

Tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Rabu (6/10/2021) malam, lifter Eko Yuli Irawan menundukkan tujuh rivalnya dengan mengumpulkan total 312kg barbel (143kg Snatch dan 170kg clean and jerk).

Baca selengkapnya

5. Tuan Rumah Dominasi Perolehan Medali Emas Road Race PON Papua

Sejumlah pembalap memacu motornya saat berlomba pada perlombaan Motor Cross kategori Modifikasi Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Tim tuan rumah mendominasi perolehan medali emas balap motor road race PON XX Papua 2021 yang digelar di Sirkuit Fregeb Waninggap, Tanah Miring, Merauke, Rabu (6/10/2021).

Diperkuat oleh para pebalap muda dan senior yang telah mengenyam pengalaman di sejumlah kejuaraan nasional bahkan tingkat Asia, tim road race Papua membawa pulang tiga medali emas sesuai dengan target awal mereka.

Baca selengkapnya

Komentar