Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Legenda balap motor, Michael 'Mick' Doohan (kanan) saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)

Suara.com - Juara dunia balap motor kelas primer lima kali, Mick Doohan baru-baru ini mengungkap hasil analisanya di balik penurunan performa dari tim Honda.

Pabrikan Jepang yang dua tahun silam selalu menjadi langganan podium tersebut tampil dalam performa labil dua musim terakhir. Doohan mengatakan ada dua faktor penyebabnya.

Dilansir dari GP One, dua faktor tersebut adalah perihal pengembangan motor dan mengenai kondisi Marc Marquez.

"Menurut saya saat ini Marc masih belum fit, dan pengembangan Honda sedang keluar jalur," ungkap eks pembalap kelas 500cc asal Australia tersebut.

Baca Juga: Viral Potret Honda Jazz Terakhir yang Diproduksi, Warganet Auto Gagal Move On

"Marc mulai mendapat kekuatannya kembali di lengan kanan, dia harus beradaptasi lagi dengan kondisinya, dia baru bisa bermanuver dengan baik saat belok kiri," lanjutnya.

Repsol Honda Marc Marquez saat latihan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (23/8/2019). ANTARA/REUTERS/David Klein/aa. (REUTERS/DAVID KLEIN)

"Dia masih muda, namun dia belum bisa kembali ke performa terbaiknya, namun dengan bakat yang ia miliki dan motor yang kembali moncer, dia bia bertarung lagi untuk berebut gelar di masa yang akan datang," sambungnya.

Sejauh ini, Marc Marquez duduk di peringkat ketujuh dengan dua kemenangan dari tiga podium yang ia raih.

Posisinya tak beda jauh dari Aleix Espargaro yang menempel ketat di urutan delapan dengan koleksi 104 poin, selisih 13 poin dari Marc.

Baca Juga: Fabio Quartararo Mulai Digoda untuk Pindah Pabrikan, Manajernya Angkat Bicara

Komentar