Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Fabio Quartararo saat naik podium ketiga di MotoGP Jerman 2021 (Twitter)

Suara.com - Fabio Quartararo akan menjalani misi tersembunyi di MotoGP Algarve 2021. Meski sudah dinyatakan sebagai juara dunia, ternyata ia masih memiliki misi.

Misi yang ingin diraihnya yakni membantu tim Yamaha untuk mengamankan gelar Tim dan Konstruktor.

Peluang Yamaha untuk meraih gelar tersebut masih terbuka. Tim Monster Energy Yamaha berada di posisi puncak sementara dengang selisih 13 poin dari Ducati Lenovo.

Sedangkan pada klasemen konstruktor, Yamaha tertinggal 12 angka di belakang Ducati.

Baca Juga: Kisah Fabio Quartararo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Prancis, Bikin Nggak Nyangka

"Sekarang saya tidak lagi harus memikirkan klasemen dan poin (pembalap) sepanjang waktu," kata Quartararo seperti dilansir dari YamahaMotoGP.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao. (16/4/2021) (HO via Yamaha Motor Racing Srl)

"Saya dapat kembali ke mindset yang kami miliki saat datang ke sana (Portimao) pada awal musim," ujar Quartararo.

"Target kami adalah menjadi yang pertama lagi, seperti di awal kejuaraan, karena kami masih memiliki gelar Tim dan Konstruktor yang harus diperjuangkan," jelasnya.

MotoGP Algerve 2021 akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Pada gelaran sebelumnyam Fabio Quartararo mampu tampil dominan.

Ia berhasil meraih podium pertama. Dengan hasil tersebut, bukan tidak mungkin Fabio Quartararo meraih podium lagi di MotoGP Algerve 2021.

Baca Juga: Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Absen di MotoGP Portugal

Kira-kira, mampukah Fabio Quartararo meraih podium dengan mudah di sana?

Komentar