Sport / arena
Syaiful Rachman
Youbel Sondakh saat masih menjadi pelatih kepala Satria Muda Pertamina Jakarta pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2018. (satriamuda.id)

Suara.com - Youbel Sondakh resmi kembali menangani Satria Muda Pertamina Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022 bertukar tempat dengan Milos Pejic yang kini menukangi tim nasional elite muda, Indonesia Patriots.

Youbel bukan sosok yang asing bagi Satria Muda. Selain menghabiskan karier profesionalnya sebagai pemain pada 2006 di Satria Muda, dia juga sempat menjadi pelatih hingga berhasil membawa tim asal ibu kota tersebut meraih gelar juara IBL pada musim 2018.

Pejic lantas mengambil alih posisi pelatih kepala Satria Muda pada akhir 2019, sementara Youbel pergi menjadi pelatih kepala Patriots hingga musim lalu.

Milos Pejic, ketika melatih Satria Muda Pertamina Jakarta,  ditemui GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Kembali mendapuk Youbel sebagai pelatih kepala Satria Muda untuk mengisi peran yang ditinggalkan Milos Pejic menjadi suatu keputusan yang rasional dan dirasa merupakan opsi terbaik bagi klub untuk saat ini," demikian pernyataan Satria Muda di laman resminya yang dikutip Antara, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga: Perang Saudara di Perempat Final Hylo German Open 2021, Fajar/Rian Vs Pramudya/Yeremia

"Youbel Sondakh masih merupakan salah satu talenta terbaik Indonesia dalam bidang kepelatihan, ditambah lagi pengalaman panjang berada dalam tim Satria Muda Pertamina sejak semasa bermain akan menghemat waktu untuk adaptasi," tulis pernyataan yang sama.

Youbel mengaku senang bisa kembali bergabung bersama bekas timnya itu. Dia bertekad untuk membawa Satria Muda kembali menjadi juara pada musim depan.

"Saya sangat senang bisa kembali lagi ke rumah… Selalu juara. Di Satria Muda kami selalu ingin jadi juara Indonesia dan Indonesia juara hal ini tidak bisa ditawar," ucapnya mengenai target musim depan.

Youbel menjelaskan bahwa pengalamannya memimpin timnas muda di bawah arahan pelatih kepala Rajko Toroman selama dua tahun ke belakang menjadi nilai positif yang dapat diterapkan ketika melatih Satria Muda nanti.

Baca Juga: Singkirkan Pasangan Denmark, Hafiz/Gloria Melaju ke Perempat Final Hylo German Open 2021

Komentar

terkini