Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengalami kecelakaan saat latihan jelang laga balap MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (27/8/2021). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers/foc.

Suara.com - Jatuhnya Fabio Quartararo di MotoGP Algarve membuat Yamaha kehilangan kesempatan untuk menjadi juara konstruktor.

Tak lagi main-main usai jadi juara dunia, Fabio Quartararo pun bertekad untuk membawa tim Monster Yamaha untuk jadi juara tim, pada laga penutup di Valencia nanti.

Dilansir dari Crash, Quartararo mengatakan bahwa Yamaha masih butuh banyak pembenahan kendati bisa membawa pembalap Prancis tersebut mendominasi jalannya MotoGP tahun ini.

"Bahkan jika kami punya kelemahan di sektor lain, namun kami harus memperbaiki kecepatan maksimal, sebab kami susah untuk mendahului," tutur rekan setim Franco Morbidelli ini.

Baca Juga: CEO Dorna Sedih Valentino Rossi Segera Pensiun

"Menurut saya Yamaha harus lebih menekankan pentingnya mesin, sebab di tahun depan semua akan tak mudah," lanjutnya.

Fabio Quartararo terjatuh saat jalani MotoGP Algarve 2021 (Twitter)

Ia mengatakan bahwa tunggangannya tak bisa menunjukkan potensi maksimal saat balapan di Portimao.

“Kami tidak benar-benar mengeluarkan potensi penuh kami di Portimao, jadi saya tidak sabar untuk mulai balapan lagi dan melakukan yang lebih baik di Valencia,” kata Quartararo.

“Akhir pekan ini saya akan sedikit lebih fokus untuk mendapatkan posisi kualifikasi yang baik. Itu akan membuat perbedaan besar untuk balapan. Menyalip di Valencia tidak mudah, jadi semakin jauh kita berada di grid semakin baik."

Baca Juga: Jelang MotoGP, Mandalika Ultra T100 Bakal Digelar di NTB

Komentar