Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu tampil di Indonesia Open 2021. [ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil mengamankan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah meraih kemenangan dalam laga ketiga Grup A, Jumat (3/12/2021).

Bermain di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Greysia / Apriyani mengalahkan wakil Malaysia, Tan Peraly / Thinaah Muralitharan dengan skor 21-18, 21-11.

Hasil ini membuat Greysia Polii mengantongi dua poin dari hasil dua kemenangan di tiga laga Grup A. Mereka lolos ke semifinal dengan status runner-up.

Kemenangan ini turut membuat dominasi Greysia / Apriyani atas pasangan Malaysia itu berlanjut. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 kini unggul head-to-head 5-0.

Baca Juga: Kalah Lagi, Pram / Yere Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2021

Meski menang straight game, Greysia / Apriyani tak mendapatkannya dengan mudah. Mereka memulai laga dengan lambat hingga terus dibombardir serangan lawan.

Greysia / Apriyani sempat tertinggal 9-11 saat interval, sebelum sukses membalikan keadaan pasca jeda hingga menang 21-18.

Kemenangan di gim pertama menjadi momentum bagi Greysia / Apriyani. Di gim kedua, mereka tancap gas dan tak memberikan lawannya kesempatan untuk memimpin sebelum menang telak 21-11.

Greysia / Apriyani lolos ke semifinal menemani pasangan Korea Selatan, Kim Soyeong / Kong Heeyong yang juga mengoleksi dua poin tetapi unggul head to head dari wakil Merah Putih.

Di babak semifinal, Greysia / Apriyani masih menunggu calon lawannya yang akan ditentukan lewat proses undian pada Jumat (3/12/2021) setelah semua pertandingan penyisihan grup selesai.

Baca Juga: Telan Dua Kekalahan, Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Komentar