Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Casey Stoner empat musim perkuat Ducati; 2007-2010. [Shutterstock]

Suara.com - Bukan Valentino Rossi ataupun Jorge Lorenzo, Casey Stoner baru-baru ini membuat kejutan usai mengaku bahwa ia kerap mencontek cara balap dari Dani Pedrosa.

Dilansir dari Crash, pembalap Australia ini mengatakan bahwa ia kerap terpaku dengan cara memacu motor dari pembalap yang dulunya berada di Repsol Honda tersebut.

“Saya membalap dengannya sepanjang karier saya. Cara dia menemukan kecepatan akan membuat Anda tercengang," ucapnya.

Setelah kembali ke paddock MotoGP untuk pertama kalinya setelah lebih dari tiga tahun, Casey Stoner menjelaskan pebalap mana yang paling banyak dipelajarinya, bersama dengan memori balapnya yang paling menyenangkan.

Baca Juga: Tekad Pol Espargaro di MotoGP 2022, Ingin Ungguli Lorenzo dan Pedrosa

"Tidak banyak orang yang bisa memenangkan Kejuaraan Dunia di balapan kandang mereka pada hari ulang tahun mereka, dan semua hal ini berbaris sehingga benar-benar fantastis."

Meskipun Stoner juga menghadapi Lorenzo dan dan Valentino Rossi yang memiliki 14 gelar jika dijumlah, Pedrosa-lah yang paling dicontek oleh Sotner.

Valentino Rossi dan Casey Stoner (Motorcyclenews)

"Saya pikir ada poin kuat di setiap orang yang saya lawan. Tidak ada dua pembalap yang sama, tidak ada dua motor yang sama, tidak ada dua tikungan yang benar-benar sama," tambah Stoner.

“Selalu ada cara berbeda untuk mendekati segalanya. Seperti pepatah lama, ada lebih dari satu cara untuk menguliti kucing, ada banyak cara untuk menyelesaikan pekerjaan," lanjutnya.

"Jorge Lorenzo punya banyak hal yang ingin saya lakukan. Kemampuan bertarung Valentino Rossi dan cara dia membaca balapan, terutama ketika mulai sedikit sibuk juga saya inginkan."

Baca Juga: Suzuki Terancam Ditinggal Rider Andalan, Ini Sebabnya

"Tetapi orang yang paling saya pelajari dalam karier saya, karena saya membalap dengannya sepanjang karier saya, adalah Dani Pedrosa," lanjut mantan pembalap Ducati ini.

"Cara dia dapat menemukan kecepatan dan hal-hal yang kadang-kadang akan mengejutkan Anda, Anda akan seperti 'bagaimana dia melakukan ini?'," pungkasnya.

Komentar