Sport / raket
Arief Apriadi
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengibarkan bendera merah putih usai mengalahkan China pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yves Lacroix)

Suara.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara terkait isu Jonatan Christie yang meninggalkan pemusatan latihan di Cipayung, Jakarta Timur.

Isu keluarnya Jonatan Christie dari Pelatnas PBSI mencuat setelah sang pemain menuliskan kalimat perpisahan di Instagram Story pribadinya, @jonatanchristieofficial, Jumat (17/12/2021) malam WIB.

Pada unggahan tersebut, Jonatan Christie menampilkan foto lapangan latihan Pelatnas PBSI dengan menyelipkan kata-kata perpisahan.

"See you again (Pelatnas PBSI Cipayung)," tulis Jonatan Christie.

Baca Juga: Top 5 Sport: Tim Bulu Tangkis Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Ini Sebabnya

Setelah jadi perbincangan para penggemar bulu tangkis, PBSI akhirnya buka suara terkait isu hengkangnya Jonatan Christie dari Pelatnas.

Lewat staf humas Deri Destan, PBSI mengklarifikasi bahwa Jonatan Christie tidak hengkang dari Pelatnas. Tunggal putra peraih medali emas Asian Games 2018 itu cuma keluar untuk berlibur.

"Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- tidak membuat statement keluar dari Pelatnas. Maksudnya memang di akhir tahun ini, dia keluar pelatnas untuk berlibur," kata Deri Destan via pesan singkat kepada awak media, Sabtu (18/12/2021).

"Kalau lihat selanjutnya, [Insta] Story Jonatan jelas kok, mau keluar untuk berlibur," tambahnya.

Setelah membuat 'gaduh' warganet, Jonatan memang kembali mengunggah foto dan tulisan di Instagram Story-nya pada Sabtu (18/12/2021) pagi WIB, yang sedikit banyak menjawab spekulasi perihal kepergiannya dari Pelatnas PBSI.

Baca Juga: Indonesia Batal ke Kejuaraan Dunia 2021, Anthony Ginting: Capek Banget!

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menjelaskan bahwa maksud kepergiannya dari Pelatnas PBSI adalah untuk berlibur karena kalender bulu tangkis 2021 telah berakhir seiring mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021.

Dia ingin beristirahat sejenak sebelum kembali menyongsong agenda-agenda bulu tangkis pada 2022.

"Banyak pelajaran berharga dari pertandingan-pertandingan yang terjadi di tahun-tahun ini, dan cukup menguras pikiran, tenaga, dan perasaan yang bisa menjadi senang maupun sedih di setiap pertandingannya," tulis Jonatan.

"Sekarang waktunya untuk mengistirahatkan pikiran dan tenaga, untuk menyambut 2022 dengan keadaan yang lebih fresh lagi. See you next year Cipayung," tambahnya.

Komentar