Sport / arena
Reky Kalumata
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna memberikan keterangan pers tentang tim bulu tangkis Indonesia yang tidak diperbolehkan melanjutkan pertandingan pada turnamen All England 2021 di Jakarta, Kamis (18/3/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Suara.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna membantah keras tudingan yang menyebut organisasi bulu tangkis nasional itu tengah mengalami krisis keuangan. Dia menegaskan, aspek finansial PBSI justru sangat baik.

Sementara Honda akan memperkenalkan motor baru untuk musim MotoGP 2022 pada akhir pekan ini tepatnya pada Jumat (14/1/2022) waktu setempat secara online.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Selasa (12/1/2022) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Agung Firman Bantah PBSI Krisis Keuangan

Baca Juga: Jadwal India Open 2022 Hari Ini: Tommy Sugiarto Tampil

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna memberikan keterangan pers tentang tim bulu tangkis Indonesia yang tidak diperbolehkan melanjutkan pertandingan pada turnamen All England 2021 di Jakarta, Kamis (18/3/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna membantah keras tudingan yang menyebut organisasi bulu tangkis nasional itu tengah mengalami krisis keuangan. Dia menegaskan, aspek finansial PBSI justru sangat baik.

Isu PBSI kekurangan uang mencuat setelah mereka secara mendadak menarik seluruh pebulu tangkisnya dari Kejuaraan Dunia 2021. Saat itu, alasan PBSI adalah menjaga kesehatan dan keselamatan atlet di tengah menyebarnya varian baru Covid-19 Omicron.

Baca selengkapnya

2. Honda Perkenalkan Motor Baru untuk Musim MotoGP 2022 Pekan Ini, Marc Marquez Tak Hadir?

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez terlihat masih kurang nyaman dengan kondisi lengannya usai menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020). [AFP]

Honda akan memperkenalkan motor baru untuk musim MotoGP 2022 pada akhir pekan ini tepatnya pada Jumat (14/1/2022) waktu setempat secara online.

Baca Juga: Perluas Lingkup Pembinaan, PBSI Resmikan Pelatnas Wilayah Barat

Sayangnya, tim Repsol Honda tidak membawa pembalap andalannya, Marc Marquez karena fokus pada pemulihan cedera.

Baca selengkapnya

3. India Open 2022: Tekuk Wakil Tuan Rumah, The Daddies Maju ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan saat memainkan babak pertama Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Christo Popov / Toma Junior Popov di di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan mendapat kemudahan melaju ke babak kedua India Open 2022 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma dengan dua gim langsung 21-18, 21-10 di New Delhi, Selasa (11/1/2022) .

Seperti dikutip dari Antara, ganda putra berjuluk The Daddies ini hanya butuh 24 menit untuk membukukan kemenangan perdana atas Prem/Rajesh.

Baca selengkapnya

4. Kenalkan Pemain dan Jersey, Rans PIK Basketball Target Minimal Final IBL 2022

Perkenalan pemain dan jersey Rans PIK Basketball untuk mengarungi IBL 2022 (Zoom Rans Entertainment)

Rans PIK Basketball resmi memperkenalkan tim sekaligus jersey mereka untuk mengarungi Indonesia Basketball league (IBL) 2022. Hadirnya Rans diharapkan bisa menambah gairah baru untuk basket Tanah Air.

Chairman Rans PIK Basketball, Raffi Ahmad mematok target timnya bisa sampai ke final. Hal ini berkaca dari pencapaian Rans Cilegon FC yang berhasil finis di posisi dua klasemen Liga 2 dan berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca selengkapnya

5. Fabio Quartararo Blak-blakan Kalau Valentino Rossi Miliki Pengaruh Besar pada Karirnya

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Twitter)

Nama Valentino Rossi memang cukup populer di kalangan pencinta MotoGP. Meski dirinya sudah pensiun dari pembalap MotoGP, ia pun tetap menjadi dikenang para pencinta MotoGP.

Tak cuma itu saja, nama Valentino Rossi pun juga dikenang oleh beberapa pembalap MotoGP, salah satunya Fabio Quartararo.

Baca selengkapnya

Komentar