Sport / raket
Arief Apriadi
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Suara.com - Jadwal India Open 2022 hari ini, Kamis (13/1/2022) akan memainkan laga babak kedua. Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di fase ini.

Hendra / Ahsan lolos ke babak kedua India Open 2022 setelah menaklukan wakil tuan rumah, Prem Singh Chouhan / Rajesh Verma dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-10 pada Selasa (11/1/2022) lalu.

Di babak kedua, Hendra / Ahsan yang merupakan unggulan pertama turnamen, sudah ditunggu wakil tuan rumah lainnya, Bhaskar Chakraborty / Kapil Chaudhary.

Merujuk laman BWF Tournament Software, babak kedua India Open 2022 akan menjadi pertemuan perdana antara Hendra / Ahsan dan lawannya.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, The Daddies Melaju ke Babak Kedua India Open 2022

Hendra / Ahsan merupakan satu-satunya wakil Merah Putih yang berhasil melaju ke babak kedua India Open 2022.

Sebelumnya, Indonesia memiliki Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra, tetapi langkah putra Icuk Sugiarto itu langsung terhenti di babak pertama.

Tommy yang merupakan unggulan ketujuh turnamen kalah dari wakil Malaysia non unggulan peringkat 60 dunia yakni Ng Tze Yong dengan skor 16-21, 21-14, 5-21.

Turnamen India Open adalah ajang pembuka bagi seri turnamen BWF pada 2022. PBSI tidak mengirim wakilnya karena banyak pertimbangan.

Selain jadwal yang padat tahun ini, performa para pebulu tangkis dinilai tak akan maksimal karena baru menjalani liburan akhir Desember lalu.

Baca Juga: "Sunat" Bonus Piala Thomas, PBSI Klaim Atlet Sudah Legawa

Sementara Hendra / Ahsan dan Tommy Sugiarto tampil di laga ini lewat jalur mandiri atau profesional.

Komentar