Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Ekspresi kegembiraan rider Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. [Ronny HARTMANN / AFP]

Suara.com - Marc Marquez diprediksi bakal ikut dalam tes pramusim MotoGP 2022 yang akan dihelat di Malaysia dan Indonesia.

Pemulihan cedera yang semakin membaik membuat pembalap berjuluk The Baby Alien siap kembali menunggangi motor Honda di tes pramusim.

Sebelumnya Marc Marquez mengalami cedera mata diplopia yang menyebabkan ia harus absen beberapa bulan.

Beberapa pihak meragukan kalau Marc Marquez bisa tampil di seri pertama MotoGP 2022.

Baca Juga: Kabar Terbaru Marc Marquez: Kembali Latihan di Atas Motor, Mata Masih Bermasalah

Namun prediksi tersebut bisa tak terwujud karena kondisi Marquez yang makin membaik.

Marc Marquez saat sirkuit Aragon 2021 (Twitter/marcmarquez93)

Ia menyampaikan dalam sebuah konferensi pers di acara Honda Motorsport Global beberapa waktu lalu.

"Masalah penglihatan sangatlah buruk, baik bagi seorang atlet atau orang biasa. Aktivitas pun menjadi sangat terganggu," ujar Marc Marquez dilansir dari The Race.

"Tiga bulan menjalani masa penyembuhan, kini sudah memberikan hasil dan pengelihatan saya sudah jauh lebih bagus," tambah pembalap 28 tahun itu.

"Minggu lalu saya mengalami perkembangan pesat dan dokter sudah mengizinkan saya untuk latihan lagi. Saya langsung kembali latihan motocross," beber kakak dari Alex Marquez.

Baca Juga: Presiden Jokowi Target Penataan Fasilitas Infrastruktur Sirkuit Mandalika Rampung Februari 2022

"Sekarang saya akan melanjutkan berbagai terapi dan pengobatan. Tes pramusim di Malaysia dan Indonesia saya usahakan bisa segera ikut serta," tambahnya.

Ia sudah ngebet sekali ingin menjajal motor baru Honda RC213V 2022 dan merasakan berada di Sirkuit Mandalika yang notabenenya belum pernah dijajal dirinya selama berkarir.

Pasti para fans juga sudah merindukan aksi Marc Marquez di atas lintasan.

Komentar