Sport / balap
Arief Apriadi
Marc Marquez saat jajal motor baru di tes MotoGP Misano (Twitter)

Suara.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dilaporkan telah kembali berlatih mengendarai motor sebagai persiapan jelang MotoGP 2022. Di sisi lain, dia masih terus menjalani pemulihan cedera diplopia atau penglihatan ganda yang diderita sejak musim lalu.

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat berlatih jelang Grand Prix Algarve pada November dan mendapati cedera mata yang menyebabkan ia melewatkan dua balapan penutup musim di Portugal dan Valencia serta tes pascamusim di Ricardo Tormo.

Marc Marquez juga pernah mendapati cedera serupa di saraf salah satu matanya itu pada 2011 menyusul kecelakaan Moto2 di Sepang dan sempat mengancam keberlangsungan kariernya.

Tim Repsol Honda, melalui laman resminya pada Jumat (14/1/2022), menyebut juara dunia MotoGP enam kali itu telah menjalani pemeriksaan medis dengan Dr. Sanchez Dalmau pada awal pekan ini untuk menganalisis situasi dari diplopia yang dia alami.

Baca Juga: Pol Espargaro Beberkan Kenapa Marc Marquez Bisa Sangat Cepat Bersama Motor Honda

Sang dokter ahil mengonfirmasi bahwa terdapat perbaikan dalam penglihatan sang pebalap Spanyol.

"Dengan progres tersebut, sang pebalap tim Repsol Honda mendapat izin mengendarai sepeda motor dan motorcross, disiplin paling menuntut dalam dunia balap roda dua, yang dipilih oleh Marquez dan timnya," demikian ungkap tim.

Marquez akan terus menjalani pemantauan medis selama beberapa pekan ke depan dan sang pebalap telah diizinkan untuk melakukan latihan fisik untuk mempersiapkan musim baru, demikian seperti dimuat Antara.

Komentar