Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menghadapi konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022). [MGPA]

Suara.com - Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Ia harus terpental dari motor saat sesi warm up pada hari Minggu (20/3/2022).

Pembalap Repsol Honda pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Marc Marquez pun harus absen saat balap di Sirkuit Mandalika berlangsung karena masih dalam tahap pemeriksaan.

Dalam pemeriksaannya tersebut, kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut dikabarkan baik-baik saja.

Baca Juga: Viral Petir Sambar Lintasan MotoGP Mandalika, Publik Singgung Ilmu Pawang Hujan

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami penurunan energi yang tinggi dalam pemanasan, yang mengakibatkan trauma kepala,” ucap sang dokter dikutip laman Paddock GP.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez alami kecelakaan saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). [Tangkapan layar MotoGP/Dorna Sports]

"Menurut tim dokter di rumah sakit ia baik-baik saja, namun pemeriksaan patologi ini membutuhkan periode pengamatan 12 hingga 24 jam, kami semua memutuskan untuk memantaunya lebih lanjut," timpal sang dokter.

Marc Marquez pun membeberkan kondisi terkini usai pemeriksaannya tersebut.

"Saya baik-baik saja, saya baik-baik saja. Sedikit linglung tapi tidak apa-apa," kata pembalap dengan nomor 93 itu sambil tersenyum tipis.

Juara dunia enam kali MotoGP itu diperkirakan akan mengambil cuti dua minggu ke depan, sebelum balapan di Argentina. Balapan akan diadakan di trek Termas de Río Hondo pada akhir pekan 2-3 April mendatang.

Baca Juga: Perdebatan Soal Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Ramai, Warganet: Pawang Hujan? Pawang Gempa Tertawa Liat Dia

Komentar

terkini