Tekno / internet
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Logo McDonald's. (Shutterstock)

Suara.com - Sedotan plastik dari restoran cepat saji McDonald, ditawarkan dengann harga tinggi di situs lelang eBay. Sedotan platik McDonald ini dijual seharga 1.000 poundsterling atau Rp 18,7 juta.

Kenapa bisa sedotan pastik seperti itu dihargai mahal? Tidak lain karena sedotan platik McDonald ini sangatlah ikonik namun mulai langka.

Baca Juga : Beli Stainless Straw, Netizen Ini Kaget Bungkusnya Masih Pakai Plastik

Seperti diketahui, negara Eropa dan Amerika Serikat semakin peduli dengan lingkungan dan mengaplikasikannya ke dalam berbagai kebijakan.

Baca Juga: Bisa-bisanya Hacker Ini Curi Rp 21,3 Juta di Aplikasi McDonald

Pada tahun 2018, raksasa waralaba makanan cepat saji terkenal, McDonald, membuat aturan untuk meminimalisir penggunaan plastik.

Aturan tersebut diinisiasi oleh McDonald yang berbasis di Inggris. Mereka membuat komitmen yang signifikan setelah 1.400 restoran cepat sajinya menghilangkan penggunaan sedotan plastik.

Sedotan plastik McD dijual seharga belasan juta rupiah. (eBay)

Gerakan serupa juga dilakukan oleh McDonald di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Tercatat, sedotan kertas telah menggantikan 1,8 juta sedotan plastik ikonik McD di AS ketika aturan tersebut diaplikasikan.

Baca Juga : Go Green, Perusahaan Ini Ciptakan Speaker dari Limbah Plastik

Baca Juga: Lihat Orang Minum Pakai Sedotan Plastik, Menteri Susi: Tenggelamkan

Itulah sebabnya, sedotan plastik ikonik McDonald menjadi bahan langka di negara-negara yang menghindari plastik sekali pakai.

Komentar