Tekno / internet
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Aksi kocak emak-emak yang sebut judul drakor. [Twitter]

Suara.com - Tidak semua penyuka drama korea bisa membaca hangul, huruf yang digunakan dalam bahasa Korea. Akibatnya, seorang emak-emak dari warganet pemilik akun Twitter @lueurd_espoir ini menyebut judul drama dengan sebutan yang membingungkan.

Dibagikan pada 1 Desember, warganet tersebut mencuitkan pengalamannya ketika sang ibu meminta untuk menonton salah satu drama Korea yang tengah populer berjudul Itaewon Class.

Dibintangi oleh Park Seo Joon, tulisan pada judul drama tersebut rupanya bisa dibaca menggunakan huruf alfabet biasa, meskipun pada awalnya sangat membingungkan. Alih-alih menyebutnya Itaewon Class, ibu warganet justru membaca judulnya sebagai "Oleh".

"Mama: dek, ayo kita nonton oleh.
Aku: Oleh?
Mama: Oleh... yang dia balas dendam karena bapaknya ditabrak itu loh.
Aku: Itaewon... Class?
Mama: Iya! Oleh!" tulis warganet dalam kolom keterangan cuitannya.

Baca Juga: Kesenggol Emak-emak, Pengendara Ini Tabrak Pantat Truk Hingga Terseret

Aksi kocak emak-emak yang sebut judul drakor. [Twitter]

Tak hanya itu, ia juga memberitahu bagaimana Itaewon Class bisa dibaca menjadi 'Oleh' oleh sang ibu. Dalam huruf hangul, Itaewon ditulis menjadi . Pada dua kata pertama, itu bisa dibaca O () lalu huruf l () kemudian huruf e () dan huruf h (). Meskipun sebenarnya, itu bukanlah pembacaan huruf hangul yang tepat.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 11.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet, khususnya bagi para pecinta drama Korea. Banyak warganet yang tak terpikirkan membaca judul Itaewon Class dengan cara seperti itu.

"Ibunya nggak salah sih ya, bisa juga kebaca oleh wkwk," tulis akun @ramyeongurlx.

"Butuh dua hari buat ngerti. Dari kemarin nggak ngerti aku bacanya 'Itae' terus mikir ini dapet Oleh darimana. Dan hari ini aku liat lagi, baru ngeh itu 'OLEH'," komentar @dinassaurusx.

"Dikira odading mang Oleh kali ya," tambah @midcalfabrn.

Baca Juga: Heboh Emak-emak Taklukan Buaya Berkalung Ban di Kota Palu

"Ngakak banget woy. Aku mikir keras astaga, nggak kepikiran bisa jadi Oleh," ungkap @Bellaciaooo__.

"Mamanya lucu banget kak. Semoga sehat selalu!" cuit @litskyes.

Komentar